Pemkot Bekasi Putar Otak Biar Roda Ekonomi Pasar Baru Kembali Berputar

Pemkot Bekasi Putar Otak Biar Roda Ekonomi Pasar Baru Kembali Berputar
Pemkot Bekasi tinjau Pasar Baru Bekasi pasca terjadinya kebakaran/RMOLJabar

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi meninjau langsung lokasi bekas kebakaran di Pasar Baru Bekasi yang terjadi beberapa waktu lalu.


Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi saat peninjauan didampingi Asisten Daerah 2 Pemkot Bekasi Sudarsono, Kepala Disdagperin Kota Bekasi Kariman, Kepala Disperkimtan Jumhana Luthfi, Camat Bekasi Timur Widy Tiawarman dan Kepala Pasar Baru.

Sesampainya di lokasi, Wali Kota meninjau ke beberapa lokasi. Terlihat deretan kios yang telah dilalap si jago merah. Dijelaskan olehnya bahwa kebakaran ini bisa diatasi dengan cepat, dan petugas bisa langsung kendalikan kebakaran sehingga api tidak menjalar lebih meluas. 

"Karena pada saat kejadian, sigapnya Tim Pemadam Kebakaran Kota Bekasi langsung menyemprotkan air ke arah terbakarnya kios sehingga tidak banyak yang termakan lahapan api," ujarnya usai meninjau lokasi kejadian.

Melihat hal itu, dalam waktu dekat ini, pihaknya bakal memanggil jajarannya untuk membantu mencarikan solusi agar roda ekonomi pasca kebakaran segera pulih.

"Saya sudah memberikan instruksi kepada dinas terkait agar ini cepat ditangani, supaya roda ekonomi bisa pulih kembali dan pihak pengelola bisa mencarikan solusi tempat sementara," bebernya, Rabu (16/9).

Solusi yang bakal ia lakukan yakni meminta kepada kepala pasar untuk segera melaksanakan perbaikan dan revitalisasi pasar tersebut, namun jangan sampai mengganggu perputaran perdagangan di pasar tersebut.

"Untuk para pedagang yang terkena musibah juga akan diatur oleh Kepala Pasar Baru agar tidak terjadi kerugian terhadap pedagang dan perputaran ekonomi di pasarnya," tandasnya.