Pendaftaran Calon Anggota PPK Di Kota Bogor Sudah Ditutup

Pendadftaran Calon Anggota PPK di Kota Bogor/RMOLJabar
Pendadftaran Calon Anggota PPK di Kota Bogor/RMOLJabar

Pendaftaran calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilu 2024 di Kota Bogor resmi ditutup hari ini, Selasa 29 November 2022.


Pendaftaran PPK di Kota Bogor ini nampaknya banyak diminati oleh masyarakat, karena dihari terakhir pendaftaran, KPU menerima sebanyak 485 pendaftar calon PPK baik secara langsung maupun melalui aplikasi siakba.kpu.go.id.

"Iya, hari ini penutupan untuk pencalonan anggota PPK Pemilu 2024. Ada 485 orang yang mendaftar," kata Ketua KPU Kota Bogor, Samsudin kepada Kantor Berita Rmoljabar, Selasa (29/11).

Samsudin melanjutkan, setelah ini akan dilakukan tahapan berikutnya yaitu pengumpulan berkas hardcopy di tanggal 30 November hingga 1 Desember 2022.

"Ditanggal 2 Desember kita lakukan pengumuman yang lolos tes administrasi, kemudian dilanjut tahapan tes tertulis berupa CAT atau tes online," ujarnya.

Ia menuturkan, dari 485 orang yang mendaftar diseleksi sebaik mungkin, sehingga nantinya terpilih sebanyak 30 orang, dimana 30 orang itu ditugaskan sebanyak 5 orang di masing-masing kecamatan.

"Di Kota Bogor ada 6 kecamatan, sehingga yang dibutuhkan 30 orang anggota PPK, karena setiap kecamatan sebanyak 5 orang yang kita tugaskan," ucapnya.

Proses calon anggota PPK ini terus dilakukan hingga akhir Desember, dan jika para calon ini lulus di semua rangkaian, maka akan dilantik pada Januari 2023.

"Untuk pelantikannya di 4 Januari 2023. Setelah itu, mereka yang terpilih langsung bekerja hingga 4 April 2024," imbuhnya.

Selain anggota PPK, KPU Kota Bogor juga akan membuka pendaftaran untuk calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) ditanggal 18-19 Desember 2022.