Pendaftaran Sudah Dibuka, Yuk! Daftar Liga RMOL sebelum Kehabisan Kuota

Liga RMOL 2022 akan mempertarungkan para pemain U-16 dari 16 tim/Ist
Liga RMOL 2022 akan mempertarungkan para pemain U-16 dari 16 tim/Ist

Sepakbola Tanah Air seharusnya tidak akan pernah kehabisan talenta andal yang bisa membawa Garuda terbang tinggi. Pasalnya, Indonesia memiliki jumlah penduduk mencapai lebih dari 272 juta jiwa.


Namun faktanya, prestasi Tim Nasional Indonesia yang merupakan muara dari kompetisi sepakbola nasional masih saja tertinggal dibanding negara-negara tetangga.

Misal, Vietnam yang dulu berada di bawah Indonesia, kini sudah mendunia. Ketika Indonesia masih berkutat untuk bisa berjaya di level Asia Tenggara, Vietnam sudah merasakan atmosfer Piala Dunia U-20.

Berangkat dari kondisi itu, Liga RMOL muncul sebagai salah satu upaya menggali talenta-talenta yang saat ini masih "tersembunyi". Talenta-talenta yang bisa jadi belum muncul karena tidak memiliki cukup kesempatan untuk tampil.

Diharapkan, talenta yang berhasil ditemukan melalui Liga RMOL inilah nantinya bisa menjadi bagian dari kekuatan Timnas di masa depan.

Untuk kompetisi perdana kali ini, Liga RMOL akan fokus untuk kategori usia 16 tahun, atau kelahiran 2006. Rencananya, kick off kompetisi dilakukan pada 10 September 2022 dan final pada 29 Oktober 2022. Semua pertandingan akan digelar di Lapangan Pancoran Soccer Field (PSF), Jakarta Selatan.

Bagi tim yang ingin merasakan aroma pertandingan berkualitas di atas rumput berstandar FIFA di lapangan PSF, pendaftaran sudah dibuka sejak 1 Agustus kemarin, dan akan segera ditutup ketika kuota sudah terpenuhi.

"Untuk biaya pendaftaran per tim adalah Rp3 juta, dengan match fee sebesar Rp1 juta per tim untuk setiap pertandingan," sebut Ketua Pelaksana Liga RMOL, Mega Irawan, Jumat (5/8).

Berhubung kuota tim peserta sangat terbatas, hanya 16 tim saja, Mega mengajak seluruh calon peserta untuk melakukan booking slot lebih dulu dengan membayar Rp1,5 juta. Sehingga slot untuk menjadi peserta Liga RMOL 2022 ini bisa dikunci.

Selain itu, meski akan diselenggarakan di Jakarta, Liga RMOL terbuka untuk setiap klub atau sekolah sepak bola (SSB) yang berada di luar Jabodetabek.

Supaya tidak sampai kehabisan kuota, langsung saja hubungi panitia di nomor 081181133999 (Bima).