Pengusaha KJA Jadi Dalang Kematian Warga Sipil Oleh Oknum TNI AL?

Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net

Saat ini, jajaran Satreskrim Polres Purwakarta masih melakukan pendalaman terhadap tersangka berinisial R atas keterlibatannya dalam peristiwa penganiayaan dua warga sipil oleh oknum TNI AL yang menyebabkan satu korban meninggal dunia.


Demikian disampaikan Kapolres Purwakarta AKBP Ali Wardana melalui Kasat Reskrim, AKP Fitran Romajimah melalui sambungan selulernya, Sabtu (19/6).

Menurutnya, R merupakan salahsatu pengusaha kolam jaring apung (KJA) di kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta.

Polisi telah menangkap sekaligus menahan satu pelaku penganiayaan lainnya yang merupakan warga sipil berinisial R. "R sudah ditangkap, pada 15 Juni lalu, dan telah dilakukan penahanan," ujar Fitran.

Fitran menjelaskan R berperan sebagai sosok yang membantu enam oknum TNI AL menganiaya FM yang mengakibatkan yang bersangkutan meninggal dunia.

"R berperan memberikan bantuan, sarana dan kesempatan yang mengakibatkan peristiwa tersebut terjadi. Kami juga telah menyita sejumlah barang bukti seperti dua cangkul, satu unit mobil avanza, satu STNK mobil avanza atas nama orang lain, dan satu buah kunci kontak," demikian AKP Fitran.