Penjualan mobil secara online melalui platform SEVA yang dioperasikan PT Astra Auto Digital tembus 3.500 unit pada kuartal 1 2024. Angka tersebut meningkat 25 persen dibanding 2023, yang hanya 2.800 unit mobil.
CEO SEVA, Handoko Liem bahkan mengungkap, Gross Merchandise Value (GMV) penjualan unit mobil mencapai Rp1,6 triliun atau meningkat 32 persen dari Kuartal 1 2023 senilai Rp1,2 triliun.
"Ini tidak terlepas dari kemudahan fitur Instant Approval yang memberikan kejelasan persetujuan kredit kurang dari 30 menit bagi konsumen, terutama yang membeli mobil pertama mereka secara online," ungkap Handoko dalam keterangan tertulisnya, Minggu (23/4).
Sebagai platform pencarian mobil yang mengedepankan finance-first, Handoko menerangkan, SEVA menghadirkan tiga fitur unggulan, yaitu: car discovery, loan calculator, dan instant approval.
"Harapannya, konsumen yang ingin membeli mobil untuk pertama kalinya dapat mendapatkan pengalaman membeli mobil secara online dengan mudah, aman dan nyaman,” terang Handoko.
Data penjualan SEVA mencatat, konsumen menunjukkan minat yang lebih tinggi pada kendaraan Low Cost Green Car (LCGC) dari Toyota dan Daihatsu, yaitu: Toyota New Calya, Toyota Agya, Daihatsu Ayla dan Daihatsu Sigra.
Sebagai bagian dari ekosistem Astra Financial, SEVA terintegrasi dengan layanan keuangan dari Astra Credit Companies (ACC) dan Toyota Astra Financial Services (TAF) serta asuransi dari Garda Oto (Asuransi Astra).
SEVA menyediakan berbagai merk mobil dari brand Astra dan mitra terpercaya, yaitu: Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, dan Hyundai.
"Melalui kampanye #UdahSaatnyaPunyaMobil, SEVA memberikan edukasi bagi konsumen mengenai keamanan dan kenyamanan berkendara mobil dengan keluarga, terutama perjalanan jarak jauh maupun untuk usaha," pungkasnya.
© Copyright 2024, All Rights Reserved