Peringati HKN 2020 Dan Harlah Ke-18, RS Juanda Kuningan Bakal Tambah Ruang Perawatan

Peringatan HKN 2020 dan Harlah RS Juanda Kuningan/RMOLJabar
Peringatan HKN 2020 dan Harlah RS Juanda Kuningan/RMOLJabar

Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tahun 2020 diperingati sejumlah pegawai Rumah Sakit (RS) Juanda Kuningan secara sederhana. Momentum tersebut dimanfaatkan untuk terus berbenah diri, salah satunya dengan menambah ruang perawatan bagi pasien rumah sakit.


Komisaris Utama RS Juanda Kuningan, Rini Sujiyanti mengungkapkan, HKN 2020 bertepatan dengan Harlah ke-18 RS Juanda Kuningan. Sehingga dengan usia yang cukup matang, RS Juanda Kuningan terus meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan.

“Alhamdulillah tepat pada 12 November kemarin, disamping hari ulang tahun RS Juanda, kita juga memperingati Hari Kesehatan Nasional. Waktu itu kita tepatkan tanggal 12 November saat peringatan Hari Kesehatan Nasional,” kata Rini Sujiyanti, Jumat (13/11).

Untuk itu, Ia menerangkan momentumnya menjadi komitmen bersama seluruh pegawai rumah sakit agar terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Disamping menambah ruang perawatan, pihaknya terus meningkatkan fasilitas sarana dan prasarana RS Juanda Kuningan.

“Tentu saja dengan usia RS Juanda yang sudah cukup matang ini, Insya Allah kami terus berupaya untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat. Alhamdulillah saat ini kami sudah memiliki 200 kamar yang siap memberikan pelayanan, khususnya bagi para pasien rumah sakit,” ungkapnya.

Menurutnya, penambahan ruang perawatan sejalan dengan visi RS Juanda, agar menjadi salah satu rumah sakit swasta pilihan utama bagi masyarakat. RS Juanda hadir tidak hanya untuk berkompetisi dengan yang lain, melainkan saling melengkapi dan meningkatkan kualitas derajat kesehatan masyarakat di Kuningan.

“Kami terus berbenah dalam berbagai aspek baik dari sisi pelayanan medis, manajemen, peralatan kesehatan hingga sarana dan prasarana. Hal ini sebagai upaya untuk menunjang dalam bidang pelayanan kesehatan terhadap pasien,” tuturnya.

Sejalan dengan visi RS Juanda, kata dia, maka berorientasi pada pelayanan berkualitas, paripurna dan berkesinambungan serta tetap menjaga nilai-nilai budaya perusahaan yakni integritas, keselamatan, ketepatan, sepenuh hati dan pelayanan prima.

“Untuk itu, kami tetap berkomitmen dengan memberikan pelayanan prima yang sepenuh hati selaras dengan moto RS Juanda yakni kesembuhan dan kepuasan pasien adalah tujuan kami. Mudah-mudahan RS Juanda bisa menjadi pilihan utama untuk menjadikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.