Perintah Luhut, Ridwan Kamil Urus Langsung Masalah Covid-19 Kabupaten Bekasi

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil/Net
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil/Net

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku, dirinya mendapatkan arahan dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan terkait penanganan Covid-19 di Kabupaten Bekasi.


"Arahan Pak Luhut untuk Covid saya diminta proaktif untuk mengambil banyak inisiatif di Kabupaten Bekasi karena bupatinya meninggal dunia, belum punya wakil dan sekdanya juga saya dengar sudah mau habis masa jabatannya," ucap Emil, sapaan akrabnya, dalam konferensi pers virtual dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (12/7).

Seperti diketahui, Bupati Eka Supria Atmaja meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Siloam Kelapa Dua, Tangerang, Minggu (11/7) malam.

Sebelumnya, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan Swab PCR dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Siloam pada Kamis (1/7).

"Kita turut berduka cita atas berpulangnya Bupati Bekasi," ungkap Emil.

Emil juga mengakui telah mendapatkan arahan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait jalannya roda pemerintahan di Kabupaten Bekasi sepeninggal Bupati Eka Supria Atmaja.

"Hari ini saya mendapatkan arahan dari Kemendagri untuk mengangkat Sekda dulu sebagai Plh, sampai 2-3 hari ini akan diputuskan oleh Kemendagri," tandasnya.