Permudah Tinjau Nilai Peserta CPNS, Panselda Sediakan Scoring Test

Scoring test atau layar penilaian disediakan Panitia Seleksi Daerah (Panselda) CPNS Kabupaten Purwakarta dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Convention Hall Telkom University, Kamis (6/2).


Dengan adanya layar penilaian tersebut, para pengantar termasuk keluarga peserta dapat termudahkan dalam melihat nilai peserta yang tengah mengikuti dan menjalani tes CPNS.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM) Purwakarta, Asep Supriyatna mengatakan, capaian nilai yang diraih dapat terlihat per detik. Keluarga yang mengantar pun dapat melihat berapa nilai peserta yang mengikuti tes.

"Bahkan, untuk persiapan sehari sebelumnya, Tim Panselda Kabupaten Purwakarta melakukan pengecekan untuk kelengkapan teknis, termasuk richecking spesifikasi teknis komputer yang digunakan," terang Asep.

Sebelum melakukan aktivitas di sesi pertama yang dimulai pukul 06.00 WIB, paparnya, peserta pun menjalani pemerikasaan dan pengecekan barang bawaan. "Dimulai dengan pengecekan barang bawaan (harus clear), registrasi dan peserta masuk ruang test," pungkasnya.