Personel Kodim 0615 Kuningan Dibekali Pelatihan Menembak

Latihan menembak Kodim 0615 Kabupaten Kuningan/Ist
Latihan menembak Kodim 0615 Kabupaten Kuningan/Ist

Sebanyak 121 personel Kodim 0615 Kabupaten Kuningan mengikuti kegiatan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) T.W. IV TA 2020, di Lapangan Tembak Mekarsari, Kecamatan Maleber Kuningan, Selasa (17/11) 


Komandan Latihan, Kapten Inf Muadi mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan kemampuan prajurit dalam menggunakan senjata.

"Menembak merupakan suatu bentuk kemampuan dasar yang harus dan mutlak dimiliki oleh seorang prajurit TNI AD, sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut," kata Muadi. 

Sebelumnya, Kapten Muadi memberikan arahan dan himbauan tentang tata tertib, aturan yang berlaku selama melaksanakan kegiatan Latihan Menembak. 

Dalam latihan menembak, Ia menerangkan, faktor keamanan harus diutamakan dan diperhatikan mengingat pelaksanaannya menggunakan munisi tajam. 

"Jadi apabila melakukan kesalahan sedikitpun akan berakibat fatal baik bagi diri sendiri maupun orang lain," terangnya. 

Turut hadir dalam kegiatan diantaranya, Koordinator Materi Senapan, Kapten Arm Hambali, Koordinator Materi Pistol, Kapten Inf Nandang, Tim Harpal Denpal Cirebon, Pelda Nurdin, dan Tim Kesehatan Denkesyah Cirebon Serka Joko.