Pertemuan Puan dan Cak Imin di Warung Pecel Dinilai Dansa Politik Genit

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani dan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar/Net
Ketua DPP PDIP, Puan Maharani dan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar/Net

Manuver politik Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani dan Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dinilai dansa politik genit dan semakin meramaikan belantika politik nasional. 


Kepiawaian Keponakan Presiden ke 4 RI, Abdulrahman Wahid atau Gus Dur tersebut memanfaatkan isu warning dari Megawati untuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo atau kader PDI Perjuangan yang lainnya agar tidak berdansa politik.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon, Heru Subagia saat menanggapi adanya pertemuan Puan dan Cak Imin di warung pecel di Jakarta belum lama ini. 

Politikus PAN Cirebon ini menilai, Cak Imin yang merupakan alumnus UGM tersebut selalu menjadi sosok kontroversial dan sangat lihai membuat konten politik kekinian dengan memberikannya banyak kejutan politik secara tiba-tiba dan secepat kilat. 

“Cak Imin sosok yang fenomenal, sangat PD dan sedikit sombong, melakukan dansa politik dengan bertemu Puan Maharani sementara Ganjar dicekal berdansa politik,” kata Heru pada Kantor Berita RMOLJabar

Heru menyebut, Cak Imin mampu memberikan angin segar dan janji manis pada Prabowo dan mampu membius Ketua Umum Partai Gerindra tersebut dengan melakukan perkawinan politik yang melahirkan koalisi Kebangsaan antara PKB dan Gerindra mendeklarasikan kerja sama politik menyambut Pilpres 2024. Padahal sebelumnya Prabowo sudah mesra dengan Puan Maharani dan PDI Perjuangan. 

“Cak Imin selalu memberikan suguhan politik yang menarik dengan melontarkan gagasannya sebagi wakil presiden dalam sebuah acara pertemuan dengan Puan Maharani,” tutupnya. 

Dikutip Kantor Berita Politik RMOL, sosok Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar menjadi kandidat yang paling cocok untuk menjadi calon wakil presiden mendampingi Ketua DPP PDIP, Puan Maharani. 

Hal tersebut terlihat pada hasil poling sementara di akun Twitter Kantor Berita Politik RMOL yang dibuka sejak pukul 19.44 WIB pada Minggu (25/9).

“Ketua DPP PDIP Puan Maharani yakin akan maju dalam Pilpres 2024 dan telah mengantongi cawapres untuk mendampinginya. Menurut Anda, siapa yang pantas jadi cawapres untuk Puan? Nama lain silakan diisi dikomentar,” demikian tertulis dalam poling 24 jam RMOL di Twitter.