Petugas Gabungan Putarbalikan Ribuan Kendaraan Di Pos Check Point Weru Cirebon

Penyekatan di Weru, Cirebon/RMOLJabar
Penyekatan di Weru, Cirebon/RMOLJabar

Sejak larangan mudik diberlakukan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri, masih banyak warga yang nekat melakukan mudik ke kampung halaman. Baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat .


Hal itu terlihat saat personel gabungan dari Polresta Cirebon bersama TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon melakukan penyekatan di pos check point weru, Minggu (9/5) malam.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi mengatakan, terhitung sejak pukul 22.30 hingga sekitar pukul 01.00 dilakukan penyekatan, setidaknya sudah ribuan kendaraan selain pelat E diputarbalikan ke daerah asal.

"Dari mulai jam 22.30 tadi kita melakukan penyekatan, sudah ada kurang lebih sekitar tiga ribu kendaraan roda dua yang kita kembalikan ke arah Indramayu. Kemudian untuk roda empat ada kurang lebih sekitar dua ratus kendaraan," ungkap Syahduddi.

Selain kepada kendaraan dari luar daerah, petugas juga terlihat turut menjaring dan memberikan sanksi push up kepada warga lokal yang kedapatan tidak mengenakan helm maupun masker saat berkendara.