Piala Eropa 2021: Italia Gulung Turki 3-0

Italia Vs Turki/Repro
Italia Vs Turki/Repro

Timnas Italia menggulung Turki 3-0 dalam pertandingan pertamanya di di Grup A Piala Eropa 2021. Pada pertandingan yang digelar di Olimpico stadio, Sabtu (12/6), Gli Azzuri menunjukan kapasitasnya sebagai salah satu calon kuat juara Eropa.


Dikutip The Sun, sejak awal Ciro Immobile dan kawan-kawan tampil menekan dan mendominasi penguasaan bola. Meski beberapa kali mencoba bangkit, Turki tak mampu keluar dari tekanan Italia.

Namun demikian, kemenangan Italia sebenarnya tidak diraih dengan mudah. Di babak pertama, pertahanan solid Turki mampu membuat para pemain Italia frustasi.

Hingga babak pertama usai Gli Azzuri gagal membobol gawang Turki meski memiliki beberapa peluang bagus.

Di babak ke dua, pelatih Italia, Roberto Mancini melakukan perubahan taktik. Ia memasukkan Giovani Di Lorenzo untuk menambah daya gedor, menggantikan Alessandro Florenzi.

Kejelian Mancini terbukti. Di menit 51 Italia akhirnya mampu mencetak gol pertamanya. Serangan bertubi-tubi Itali membuat pertahanan Turki goyah.

Umpan silang pemain sayap Italia, Berardi, salah diantisipasi oleh Merih Demiral. Bola yang ia halau malah masuk ke gawang sendiri.

Pada menit ke 66, Italia menambah keunggulan jadi 2-0. Gol di cetak Ciro Immobile yang mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang Turki.

Pada menit ke 80, peratahanan Turki kembali melakukan blunder. Akibatnya, Italia mampu mencetak gol ke tiga.

Pemain Turki, Cakir,salah menghalau bola dan jatuh di kaki Berardi. Bola diteruskan kepada Barella, dan beujung di kaki Cristante. Cristante langsung menhunjamkan bola ke gawang Turki. Hingga pertandingan berakhir Italia tetap unggul 3-0 atas Turki.-

Hasil pertandingan ini membawa Italia ke puncak klasemen grup dengan tiga poin dan Turki di posisi terbawah.