Pilpres 2024, Paling Cocok Airlangga Hartarto Gandeng Sandiaga Uno

Airlangga Hartarto/RMOL
Airlangga Hartarto/RMOL

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sangat aktif membangun komunikasi politik dengan berbagai kalangan. Terakhir ia “membangun koalisi” dengan Ketum PAN dan Ketum PPP saat melakukan pertemuan di Rumah Heritage, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis malam (12/5).


Banyak pihak menilai langkah itu sebagai persiapan dirinya berlaga di Pilpres 2024. Jika  demikian adanya, maka  paling cocok Airlangga didampingi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Sholahuddin Uno lantaran memiliki latar belakang pebisnis.

Demikian pandangan Dosen Universitas Andalas Heru Permana Putra dalam acara diskusi virtual bertemakan Menuju Pilpres 2024, Mencari Pasangan Untuk Airlangga, seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (13/5).

“Sandiaga Uno ini saya lihat bagus karena bisa mewakili anak muda sebenarnya. Tapi kalau kita melihat latar belakang Sandiaga Uno sama-sama seorang bisnisman dengan Pak Airlangga,” ucap Heru Permana.

Kelebihan lainnya, kata Heru, Sandiaga Uno merupakan representasi anak muda yang energik sehingga mampu mengimbangi Airlangga yang agak senior. Selain itu, dengan latar belakang bisnis yang dimiliki keduanya, akan mampu membawa ekonomi nasional ke arah yang lebih baik.

“Dia kelebihannya adalah bisa menjadi presentasi anak muda yang energik dan sangat konsen dalam bidang pariwisata dan ini bisa menjadi kolaborasi yang bagus sekali bagaimana ekonomi menjadi salah satu tumpuan kita hari ini untuk membangun  ekonomi Indonesia ke depan,” tutupnya.