Polda Jabar Akan Periksa Bupati Bogor

Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago/RMOLJabar
Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago/RMOLJabar

Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) akan melakukan pemeriksaan terhadap Bupati Kabupaten Bogor, Ade Yasin, terkait soal pelanggaran protokol kesehatan di markas Front Pembela Islam (FPI), Megamendung.


Kabidhumas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago membenarkan bahwa Bupati Bogor beserta beberapa pejabat akan dipanggil untuk dimintai keterangan.

" Besok yang diperiksa selain Bupati, Camat, Kasatpol PP, panitia, kepala desa, ketua RT dan Sekda, termasuk Bhabinkamtibmas," ujar Erdi saat ditemui di Mapolda, Kamis (19/11).

Terkait adanya kabar bahwa Ade Yasin dinyatakan positif Corona pada Rabu (18/11), Erdi mengaku belum mendapat kabar perihal tersebut secara pasti. Ia sendiri mengaku bila Polda Jabar belum menerima  surat keterangannya.

"Sekarang kita belum dapatkan surat (positif corona), dari gugus tugas yang menyatakan dimana Bupati dirawat. Kita belum menerima," ungkapnya.

Erdi menegaskan, apabila Ade Yasin tidak datang besok hari ke Mapolda Jabar, pihaknya akan tetap menunggu hingga Bupati Bogor tersebut dinyatakan sehat.