Polisi Pulangkan Pelaku Aksi Menolak PPKM Darurat Di Kota Bandung

AKBP Adanan Manopang/RMOLJabar
AKBP Adanan Manopang/RMOLJabar

Pihak Kepolisian telah menahan ratusan massa aksi menolak PPKM Darurat di Kota Bandung. Setelah didata dan diperiksa, mereka akhirnya dipulangkan ke rumah masing-masing.


Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Adanan Manopang mengatakan, sebelum dipulangkan, massa yang didominasi pelajar usia remaja itu telah menjalani swab antigen. 

"Ya, tujuh orang yang positif itu sudah dipulangkan untuk menjalani isolasi mandiri," ujar Adanan, saat dihubungi Kamis (22/7). 

Adanan mengungkapkan, untuk enam remaja yang kedapatan membawa bom molotov saat unjuk rasa kemarin, masih diamankan di Polrestabes Bandung untuk pemeriksaan lanjutan.

"Total ada enam yang diamanan, lima sebagai saksi dan satu terbukti, karena dibawa umur dikenakan UU Perlindungan anak," katanya. 

Seusai unjuk rasa kemarin ada sekitar 170 orang terdiri dari pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan pengangguran yang diamankan polisi karena diduga menjadi perusuh serta merusak fasilitas publik saat unjuk rasa menolak PPKM darurat.