Polisi Temukan Cai Changpan Mati Bunuh Diri Di Hutan

Cai Changpan/Net
Cai Changpan/Net

Cai Changpan, gembong narkoba asal China yang kabur dari Lapas Klas I Tangerang malah ditemukan tak bernyawa di tempat persembunyiannya.


Narapidana yang nekat kabur dari Lapas dengan menggali terowongan itu ternyata ternyata bersembunyi di Hutan Tenjo, Jasinga, Bogor.

Dikutip Kantor Berita RMOLBanten, kabar kematian Cai Changpan dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus.

"Betul, kita temukan dalam keadaan meninggal dunia karena gantung diri," kata Kombes Yusri saat dihubungi, Sabtu (17/10).

Penemuan tersebut merupakan hasil konfirmasi tim yang dipimpin Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Pratomo Widodo.

"Tim bergerak ke Hutan Jasinga ke tempat pembakaran ban dan memerintahkan tim mencari. Pagi tadi diakukan penggerebekan dan kita temukan Cai Changpan sudah meninggal dunia," ungkap Yusri.

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti bagaimana cara Cai Changpan bunuh diri. Yusri menyebut pihaknya masih mendalami kasus tersebut. "Saat ini masih kita dalami," kata Yusri.

Untuk diketahui, seorang narapidana kasus narkotika, Cai Changpan yang merupakan WN China berhasil melarikan diri pada Senin (14/9) lalu.

Cai melarikan diri dengan menggali tanah hingga tembus ke saluran air di luar Lapas Klas I Tangerang sepanjang 30 meter. Ditemukan pula barang bukti seperti obeng, besi, sekop hingga pompa air yang diduga digunakan napi ini untuk menggali tanah.