Politisi Golkar: Meski Dibentuk Dewas, Korupsi Gak Bakal Hilang

Adanya Lima anggota Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih menjadi kontroversi. Banyak pihak meragukan Dewas dapat membantu memberantas korupsi.


 

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Agun Gunandjar Sudarsa, tidak yakin Dewas dapat memperkuat KPK.

"Saya katakan omong kosong korupsi hilang, sekarang udah direvisi Undang-Undangnya KPK muncul Dewas, katanya untuk penguatan, omong kosong," ujar Agun saat menggelar pertemuan bersama Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ciamis, Jumat (27/12).

Politisi Golkar itu menegaskan, korupsi akan tetap ada dan bahkan semakin merajalela, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia tidak akan mampu diwujudkan.

"Jadi omong kosong juga kita mampu mewujudkan keadilan sosial," ucapnya.

Menurutnya, dalam era globalisasi dunia teknologi semakin canggih dan persaingan ekonomi semakin kencang. Namun Indonesia masih saja berkutat dalam permasalahan sistem pemberantasan korupsi yang lemah.

"Ya sudah kita tidak mungkin dapat bersaing di dunia global. Indonesia gak akan mampu bersaing di dunia global, saya yakin gak bisa, karena masih seperti ini," ujarnya.