Polrestabes Bandung Siapkan Skema Pengamanan Long Weekend Dan Waisak

Polisi mengatur lalu lintas mengurai kemacetan/ RMOL
Polisi mengatur lalu lintas mengurai kemacetan/ RMOL

Satlantas Polrestabes Bandung telah membuat skema pengamanan di libur akhir pekan yang kemudian berlanjut dengan libur Hari Raya Waisak yang jatuh pada hari Senin (16/5).


Kasatlantas Polrestabes Bandung, AKBP Ariek Indra Sentanu mengatakan bahwa pihaknya akan menyiagakan personil kepolisian untuk mengahadapi libur panjang (Long Weekend) tersebut. Hal itu dilakukan sebagai antisipasi untuk mengurai kemacetan wisatawan yang berlibur maupun melintasi Kota Bandung.

"Kita telah siapkan skema pengamanan, disitu anggota nanti akan di sebar di wilayah-wilayah yang berpotensi terjadi kepadatan kendaraan," kata Ariek di Kota Bandung, Jumat (13/5).

Menurutnya, wilayah Pasteur, Sukajadi, hingga mengarah ke Lembang diprediksi akan mengalami kepadatan kendaraan. Selain wilayah itu, wilayah alun-alun Bandung, Kebun Binatang, Pasir Kaliki, dan Bundaran Cibiru juga diprediksi akan mengalami hal serupa.

"Kita sudah siapkan skema pengamanan dengan menempatkan anggota yang nanti dapat mengatur dan mengurai kemacetan di wilayah tersebut," ungkapnya.

"Yang pasti kita dari pihak kepolisian siap untuk mengamankan dan khsusnya hari raya waisak ini berjalan lancar," tandasnya.