Positif Covid-19 Kian Meningkat, Pemkab Majalengka Bakal Berlakukan PSBB Mikro

Bupati Majalengka, Karna Sobahi/RMOLJabar
Bupati Majalengka, Karna Sobahi/RMOLJabar

Seiring terus meningkatnya kasus konfirmasi positif Covid-19, Pemkab Majalengka mengambil langkah dengan akan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Mikro.


Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengatakan, hasil swab test atau uji usap yang dilakukan Satgas Covid-19 kepada 400 orang, hasilnya terdapat 100 warga yang terkonfiramsi positif Covid-19.

"Dari data yang kita peroleh, kita lakukan langkah cepat dengan mengambil PSBB Mikro" ujar Karna Sobahi usai rapat evaluasi penanganan Covid-19, Jumat (20/11).

Ia menjelaskan, pelaksanaan PSBB Mikro dilaksanakan menyesuaikan zona ketersebaran Covid-19, dengan melihat data yang terjadi saat ini.

"Kita lihat lebih dahulu sejauh mana perkembangan virus di wilayah tersebut, kalau masuk zona orange atau merah baru akan diberlakukan PSBB Mikro, seperti di wilayah desa Argapura yang sedang di lockdown," tambahnya.

Adapun terkait risiko dengan diterapkannya PSBB Mikro, Bupati beserta Satgas Covid-19 akan memperketat pelaksanaan kegiatan yang mengundang kerumunan massa.

"Sehingga kegiatan hajatan, seni budaya dan yang lainnya akan kita stop sampai situasi Covid-19 di Majalengka reda," tandasnya.

Adapun data penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Majalengka ialah 84 isolasi, selesai isolasi 225 dan yang meninggal dunia 24 orang.