Potensi Wilayah Bisa Tergali Jika DOB Kabupaten Bandung Timur Berdiri

Banyak hal positif yang bisa didapatkan salah satunya yaitu menggali potensi wilayah seandainya Kabupaten Bandung Timur (KBT) nanti resmi berdiri.


 

Untuk itu, agar upaya pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) KBT dari Kabupaten Bandung yang saat ini masuk kajian, harus diawasi agar tak dimanfaatkan untuk kepentingan tertentu segelintir elit lokal.

Begitu pandangan yang disampaikan mantan Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) Deding Ishak saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (09/01).

Deding pun berharap, pemerintah merespon dengan baik aspirasi masyarakat Bandung timur terkait keinginannya berpisah dengan wilayah induknya (Kabupaten Bandung).

"Demi meningkatkan pelayanan publik sekaligus mendekatkan masyarakat (diwilayah paling timur Kabupaten Bandung) dengan pusat pemerintahan," ujarnya.

Saat duduk diparlemen, Deding sempat membahas wacana pemekaran itu. Karena bukan hanya untuk perkembangan warga Kabupaten namun masyarakat Jawa Barat.

"Saya sudah sempat bahas dengan teman-teman di DPR RI. Dorongan pemekaran Bandung Timur itu usai disetujuinya untuk memekarkan Garut Selatan," pungkasnya.