Pupuk Kujang Sabet Tujuh Penghargaan IGA 2019

RMOLJabar. Sebanyak tujuh penghargaan bergensi dalam ajang Indonesian Green Award (IGA) 2019 yang diselenggarakan The La Tofi School of CSR disabet oleh PT Pupuk Kujang Cikampek (PKC).


Salah satu yang menjadi penilaiannya, karena perusahaan BUMN ini dianggap mampu mempertahankan dan meningkatkan kualitas sistem manajemen lingkungan dan turut berkontribusi besar terhadap masyarakat sekitar perusahaan.

Sekretaris perusahaan PKC Karawang, Iyus Rusmana menuturkan, selama ini perusahaannya terus berkomitmen untuk meningkatkan lagi pengelolaan dan pemberdayaan yang lebih maksimal, khususnya bagi lingkungan dan masyarakat.

"Penghargaan ini, memiliki nilai yang sangat penting bagi perusahaan kami. Sebab, ini bisa menjadi tolak ukur suatu perusahaan dalam menjalankan kegiatan operasionalnya," ujar Iyus dalam rilis yang diterika awak media, Jumat (29/3).

Dia menjelaskan, penilaian penghargaan ini hanya terkait dengan tata kelola lingkungan dan peningkatan kualitas masyarakat saja. Tapi, ada hal lain yang jadi penilaian.

Yakni, terkait pengelolaan dan penanganan sampah plastik, penyelamatan sumber daya air, serta rekayasa teknologi dalam menghemat energi.

Kemudian, sambung dia, perusahannya dianggap mampu mengembangkan keanekaragaman hayati, mempelopori pencegahan polusi dan mengembangkan pengolahan sampah terpadu.

"Ini menjadi salah satu prestasi yang sangat bagus di tengah upaya kita meningkatkan inisiasi program CSR untuk masyarakat. Semoga dengan penghargaan ini PT Pupuk Kujang bisa terus berinovasi dan semakin bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat," ujarnya.[son]