Rakerda PAN Cirebon Usulkan 4 Nama Bacepres, Ada Ganjar Dan Anies

Jajaran pengurus PAN Kabupaten Cirebon/RMOLJabar
Jajaran pengurus PAN Kabupaten Cirebon/RMOLJabar

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Cirebon mengusulkan empat nama tokoh nasional. Tokoh Pendiri PAN, Sunoto, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (Bacapres) pada Pilpres 2024.


Hal tersebut disampaikan Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon, Heru Subagia saat konferensi pers usai acara Rakerda PAN Kabupaten Cirebon di bilangan jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Talun Cirebon, Minggu (26/6). 

Heru menegaskan, Rakerda yang digelar DPD PAN Kabupaten Cirebon adalah Rakerda resmi sesuai perintah dari DPP PAN. Salah satunya untuk menjaring aspirasi para kader dari daerah dalam mengusulkan nama-nama Bacapres untuk Pemilu 2024.  

“Selain Ganjar, Zulhas dan Anis, DPD PAN Kabupaten Cirebon juga mengusulkan tokoh Cirebon, Ir. Sunoto (salah satu pendiri Partai Amanat Nasional), sebagai Bacapres,” kata Heru. 

Heru mengklaim, hasil jaring aspirasi yang mengusulkan 4 nama bacapres tersebut akan dilaporkan langsung pada Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

“Jadi rekomendasi 4 Bacapres DPD PAN Kabupaten Cirebon ini besok akan saya bawa ke Jakarta untuk dilaporkan kepada Ketum PAN, Zulkifli Hasan,” tutupnya. 

Dari pantauan Kantor Berita RMOLJabar, dalam Rakerda PAN Kabupaten Cirebon dihadiri Ketua DPD Relawan Ganjar Pranowo 2024 (RGP2024), Provinsi Jawa Barat.