Rapid Test Di Subang Sudah Capai Target, Pasien Covid-19 Terus Bertambah

Kasus Covid-19 di Subang kembali bertambah namun jumlah yang sembuh juga bertambah lebih banyak lagi.


Hal tersebut dijelaskan oleh Team Gugus Tugas Penangan Percepatan Covid 19 kab. Subang H. Nunung Syuhaeri, menyakatan bahwa, ada penambahan 5 orang dari semula 98 menjadi 103 orang.

"Yang sembuh juga ada penambahan, Sudah dinyatakan sembuh selesai 85 orang sisanya 13 orang" ujar Nunung Syuhaeri, Kamis (13/8).

Masih kata Nunung, 2 orang yang terkonfirmasi ini dirawat RS Siloam Purwakarta, sementara itu yang 11 orang melakukan isolasi mandiri. " karena tidak ada gejala yang ditemukan" tambahnya.

"Riwayat dari 5 orang tambahan pasien ini merupakan hasil tracing Swab dibeberapa tempat di Subang, 2 dari Kabupaten Subang, 2 dari Kecamatan Pabuaran dan 1 dari Kecamatan Purwadadi " lanjutnya.

Masih kata Nunung, Rapid Test sementara sudah selesai dilakukan karena sudah mencapai target hampir 11 ribu lebih, selanjutnya akan melakukan Swab Test atau PCR di pasar-pasar tradisional, pabrik, tenaga kesehatan dan masyarakat umum.

"Targetnya 15 ribu, dan 3.600 orang sudah dilakukan tes Swab, karena akan ada bantuan 11 ribu alat PCR dari pemerintah provinsi" pungkasnya.