Ratusan Pelaja SMA Di Riau Antusias Bedah Kampus Unpad

Ilustrasi Unpad/Net
Ilustrasi Unpad/Net

Universitas Padjadjaran (Unpad) menyambangi siswa SMA di Provinsi Riau. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan informasi mengenai profil Unpad.


Kegiatan yang dikemas melalui Bedah Kampus Kampus Unpad ini bertajuk “Brace Yourself to Venture Your Future” diikuti ratusan siswa SMA di Riau.

"Acara ini diadakan setiap tahunnya yang bertujuan untuk memberikan inside dan informasi mendalam kepada siswa dan siswi Riau mengenai Unpad,” ujar Ketua Koran 2022, Ananda Suci.

Pada kesempatan tersebut, tim Kantor Komunikasi Publik (KKP) Unpad menyampaikan informasi mengenai profil kampus Unpad. Pemaparan materi juga diisi mengenai penerimaan mahasiswa baru termasuk apa yang harus dipersiapkan.

“Pilihlah prodi sesuai dengan minat, tempatkan minat prodi pada prioritas pertama, karena apabila memilih prodi sesuai minat, tantangan atau hambatan akademik apapun saat kuliah biasanya akan bisa teratasi dengan baik,” ujar perwakilan KKP Unpad, Safa Annisaa.

Safa pun berpesan agar peserta terus optimistis dan siap bersaing, terlebih setelah melihat tingginya angka keketatan prodi di Unpad.

"Setelah melihat data keketatan prodi di Unpad, teman-teman jangan sampai memvonis diri bahwa saya tidak bisa bersaing, tanamkan jiwa optimisme untuk berjibaku dengan para pesaing lainnya untuk meraih prodi impian,” ujar Safa seperti dimuat laman Unpad, Kamis (3/2).

Selain tim KKP Unpad, acara tersebut dihadiri juga oleh Yondras, selaku perwakilan Ikatan Alumni atau Ika Unpad Komisariat Daerah (Komda) Riau.