Rayakan HUT Di Tengah Pandemi, Golkar Purwakarta Kampanyekan 3M Dan Prokes

Jajaran Partai Golkar Purwakarta saat melaksanakan ziarah dalam momentum HUT ke-56/RMOLJabar
Jajaran Partai Golkar Purwakarta saat melaksanakan ziarah dalam momentum HUT ke-56/RMOLJabar

Meski dilakukan secara sederhana, karena dalam situasi Pandemi Covid-19. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Purwakarta masih tetap bisa merayakan ulang tahun ke-56 Partai Golongan Karya (Golkar), pada Selasa (20/10).


Serangkaian kegiatan peringatan ulang tahun dengan tema Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit dan Pilkada Menang tersebut telah dilakukan dengan tetap memerhatikan penerapan protokol kesehatan.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Purwakarta AHB Maula mengatakan, rangkaian HUT telah dilaksanakan merujuk pada kampanye masif upaya peningkatan kepatuhan masyarakat dalam menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di tengah pandemi Covid-19.

Menurutnya, rangkaian acara ditandai dengan gerakan sosialisasi protokol kesehatan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan) dan disiplin penerapan protokol kesehatan.

Maula meminta semua kader, simpatisan dan pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Purwakarta agar menjadi contoh bagi masyarakat dan ikut mengkampanyekan program pemerintah dalam melawan Covid-19 yaitu 3M dan penerapan protokol kesehatan.

"Sehingga apa yang kita wujudkan dalam tema HUT Partai Golkar ke-56 tahun 2020 ini yakni Kesehatan Pulih dan Ekonomi Bangkit bisa tercapai," katanya.

Selain itu, dalam puncak perayaan HUT jajarannya juga melaksanakan ziarah ke Taman Makam Sirna Raga Purwakarta. Ziarah dilakukan sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa pahlawan termasuk pendiri NKRI.

"Di Golkar Purwakarta memiliki tradisi setiap tahunnya berziarah ke makam pahlawan dan bersilahturahmi kepada sesepuh Golkar," kata putra pertama Kang Dedi Mulyadi itu.

Menurutnya, dalam ziarah tersebut para pengurus, sayap partai termasuk pengurus PK dan kader Golkar melaksanakan doa bersama dan melakukan penaburan bunga.

"Ziarah permulaan rangkaian kegiatan dalam HUT Golkar, sebagai bentuk penghormatan jasa para pahlawan," ujarnya.

Bukan hanya berziarah, para pengurus Golkar pun melakukan silahturahmi khususnya kepada keluarga tokoh Golkar di Purwakarta diantaranya, keluarga Dokter Sigit dan keluarga M Bisri Harjoko.

"Khususnya kepada keluarga tokoh Golkar di Purwakarta, dan tradisi ini akan terus kita lakukan," demikian Maula.