Resmi Dilantik, Direktur PDAM Tirta Kamuning Dapat Target 20 Ribu Sambungan Air Baru

Pemerintahan Kabupaten (Pamkab) Kuningan memberikan target kepada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kamuning, untuk meningkatkan pelayanan dengan menambah 20 ribu sambungan air bersih bagi masyarakat.


Hal tersebut disampaikan Bupati Kuningan Acep Purnama, saat melantik Direktur PDAM Tirta Kamuning periode 2021-2026, Deni Erlanda di aula Kantor PDAM Tirta Kamuninga, Rabu (9/6).

Acep mengatakan, target 20 ribu sambungan air bersih ke rumah warga harus bisa tercapai di tahun 2022. Waktu satu tahun lebih dinilai cukup untuk merealisasikan target tersebut.

"Silakan saudara Deni membangun komunikasi dengan baik, bangun terus kemitraan lintas wilayah, lintas sektoral untuk mewujudkannya," ujar Acep. 

Sebagai Kuasa Pemilik Modal (KPM), Acep menekankan Direktur PDAM Tirta Kamuning, Deni Erlanda harus mengemban amanah dengan baik. Sebab, jabatan adalah amanah masyarakat sekaligus perintah dari KPM.

"Jika bisa mengemban amanah dengan baik, maka akan baik pula untuk kemajuan Kabupaten Kuningan ke depan. Jika tidak baik maka kami juga terbawa tidak baiknya," tuturnya.

Di samping itu, Acep juga meminta fakta integritas yang telah dibacakan harus bisa dipegang dengan teguh dan dapat merealisasikannya.

Secara umum, Acep juga meminta seluruh jajaran PDAM Tirta Kamuninga bisa mendukung dan kompak sebagai satu kesatuan. Sehingga, PDAM Tirta Kamuning bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Selama ini penilaian demi penilaian kepada PAM Tirta Kamuning dari seluruh instansi sudah cukup baik, agar dipertahankan bahkan untuk ditingkatkan lagi untuk pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Direktur PDAM Tirta Kamuning, Deni Erlanda menyatakan, dirinya akan berupaya semaksimal mungkin meningkatkan target yang diperintahkan Bupati Acep.

"Selain itu, untuk pelayanan masyarakatpun akan kami usahakan dan upayakan dalam memenuhi kebutuhan air bersih. Baik di wilayah perkotaan maupun di wilayah yang sudah tersambung salurannya," ujarnya. 

Deni berharap, dengan adanya tambahan mata air dapat memenuhi kebutuhan air bersih. Sehingga selama satu tahun ke depan, target 20 ribu sambuangan air bisa terealisasikan. 

"Kami mohon doa dan dukungannya dari semua stakeholder, mudah-mudahan PDAM Titra Kamuning bisa menjalankan amanah ini," pungkasnya.