Resmi Dilantik, GMKI Cabang Bekasi Ajak Seluruh Stakeholder Bersinergi

Jajaran BPC GMKI Cabang Bekasi/Ist
Jajaran BPC GMKI Cabang Bekasi/Ist

Badan Pengurus Cabang (BPC) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Bekasi periode 2021-2023 resmi dilantik di Gereja HKBP PTI, Bekasi Timur, Jumat (30/4) malam.


Dalam pelantikan tersebut, turut dihadiri Pengurus Pusat GMKI, Kesbangpol Kota Bekasi, Pengurus KNPI, Kelompok Cipayung dan instansi kepemudaan di Bekasi.

Ketua Cabang GMKI Bekasi, Eliza Yuliyani mengaku bakal berkomitmen menjalankan roda organisasi dengan baik. Pihaknya mengajak seluruh elemen berkolaborasi  memajukan Kota Bekasi.

"Dengan kehadiran GMKI di Bekasi, kiranya organisasi ini dapat memberikan warna baru dalam rangka membangun Kota Bekasi. Kami dari GMKI siap sedia jika dibutuhkan untuk menjaga keberagaman, kebersatuan dan kemajuan wilayah yang kita cintai ini," kata Eliza.

Dalam kesempatan tersebut, Eliza menyinggung soal bonus demografi yang dihadapi Indonesia. Ia menilai, pemerintah harus memikirkan langkah antisipatif agar bonus demografi tidak menjadi persoalan baru.

"Masalahnya, jika lapangan pekerjaan minim dapat berimplikasi pada persoalan sosial yang terjadi di masyarakat. Oleh sebab itu, kita meminta pemerintah perlu melakukan langkah konkret untuk mengantisipasi ini agar pemuda pemudi kita bisa menjadi berkat bagi bangsa dan negara," bebernya.

Ia juga menyinggung soal kebebasan beribadah di Kota Bekasi. Menurutnya banyak gereja di Kota Bekasi mengalami kesulitan melakukan peribadatan. Karena itu, ia meminta pemerintah melakukan Political Will yang baik agar Kota Bekasi menjadi tempat nyaman bagi seluruh masyarakatnya.

"Kita memilih dilantik di HKBP PTI ini yang merupakan lokasi sementara jemaat untuk beribadah karena lahan yang telah mereka bangun di lokasi dekat perumahan itu, ditolak warga sekitar. Gereja ini menjadi simbol sulitnya beribadah di Kota Bekasi. Kita berharap kebijaksanaan para pemangku kebijakan agar persoalan ini segera diselesaikan, agar Kota Bekasi menjadi kota yang nyaman bagi semua masyarakatnya," ungkapnya.

Sebagai nahkoda baru yang memimpin GMKI, Eliza juga bakal melakukan sejumlah langkah untuk organisasinya, di antaranya konsolidasi internal civitas GMKI, hingga melakukan kemitraan yang baik dengan seluruh elemen yang ada di Bekasi.

"Kami akan melakukan konsolidasi internal dulu dengan seluruh civitas GMKI, selanjutnya kita akan menjalin dialog dengan seluruh stakeholder yang ada di Kota dan Kabupaten Bekasi. Kami mengajak semua pihak untuk bekerja bersama demi kemajuan wilayah kita ini," tandasnya.