Resmi! Kabupaten Bandung Punya Kodim Sendiri

Kabupaten Bandung saat ini secara resmi memiliki Komando Distrik Militer (Kodim) sendiri. Sebelumnya, daerah yang beribukota Soreang itu di bawah teritorial Kodim 0609 bersamaan dengan Kabupaten Bandung Barat dan Kota Cimahi.


 

Peresmian Kodim 0624/Kabupaten Bandung yang berada di kawasan Jalan Terusan Soreang Cipatik, Desa Jatisari, Kecamatan Katuwaringin pada Selasa (11/2) siang itu dilakukan langsung Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.

Pangdam III/Siliwangi mengatakan, jikalau pembentukan Kodim 0624/Kabupaten Bandung yang telah melalui pengkajian yang matang ini merupakan salah satu upaya dalam penataan organisasi TNI AD serta menjawab tantangan tugas TNI kedepan.

"Saya sangat bahagia dan bersyukur karena keinginan harapan sekaligus permintaan dari masyarakat serta Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bandung untuk memiliki Kodim sendiri akhirnya terwujud," ungkap Mayjen TNI Nugroho Budi kepada wartawan.

Jenderal bintang dua itu juga berharap dengan diresmikannya Kodim 0624 tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat di Kabupaten Bandung yang semula di bawah kendali Kodim 0609 dapat dilaksanakan nantinya lebih efektif dan lebih efisien.

"Mengingat secara defenitif Kodim 0624/Kabupaten Bandung mulai baru operasional hari ini, kepada Dandim 0624/Kabupaten Bandung Letkol Inf Donny Bainuri dan jajaran agar memelihara kepercayaan masyarakat sebaik-baiknya," tandas Mayjen TNI Nugroho.