Ridwan Kamil dan Kekuatan Baru Golkar Jabar

Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net

Bergabungnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ke Partai Golkar dianggap menjadi suntikan kekuatan baru untuk partai berlambang pohon beringin itu di tatar pasundan.


Demikian dikatakan Mantan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Purwakarta Sarip Hidayat kepada awak media, Senin (28/11). Menuturnya, sosok RK juga bakal menjadi vitamin yang bagus untuk kekuatan Golkar di Jabar.

"Bagus ini, jadi kekuatan baru untuk Golkar Jabar, termasuk Golkar Purwakarta tentunya, sosok RK sebagai gubernur juga menjadi strategis untuk Golkar," kata Sarip.

Di sisi lain, Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Purwakarta, Ahmad Sanusi juga mengapresiasi langkah politik Ridwan Kamil.

"Kami apresiasi dan mengucapkan terimakasih atas bergabungnya Pak RK menjadi kader Golkar, semoga gubernur atau kepala daerah yang lain juga bisa bergabung dengan Golkar mengikuti jejak Pak RK," kata politisi yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta itu.

Terpisah, Politisi Senior Partai Golkar Purwakarta, Sapei mengatakan, soal gabung ke Golkar itu urusan RK dan DPP, bagi kader yang terpenting apa yang telah diperbuat RK untuk Partai Golkar khususnya Jawa Barat.

"Sah-sah saja, siapapun gabung ke Golkar, asal jangan hanya untuk kepentingan Pilkada. Karena Golkar itu bukan kendaraan rentalan, tapi partai kader," ujar Sapei.