Ringankan Beban Masyarakat, Polres Sukabumi Kota Bagikan 6,5 Ton Beras

Penyaluran Bansos oleh jajaran Polres Sukabumi Kota/Ist
Penyaluran Bansos oleh jajaran Polres Sukabumi Kota/Ist

Pihak kepolisian terus berupaya untuk membantu masyarakat yang terdampak adanya kebijakan PPKM Darurat. Kali ini, Polda Jabar, melalui Polres Sukabumi membagikan setidaknya 6,5 ton beras kepada masyarakat.


Kapolres Sukabumi Kota, Sumarni mengatakan, pihaknya telah melakukan pemetaan terhadap warga yang akan memperoleh bantuan tersebut. Sehingga, bantuan berupa beras benar-benar sampai kepada mereka yang terdampak Covid-19 maupun adanya PPKM Darurat/Level 4.

"Kami menugaskan para Bhabinkamtibmas kami bersama-sama dengan Babinsa untuk menyalurkan bansos ini karena para Bhabinkamtibmas ini mengetahui persis lokasi dan warga mana saja yang berhak menerima bansos ini," kata Sumarni, di Kota Sukabumi, Kamis (22/7).

"Hari ini kami Jajaran Polres Sukabumi Kota Polda Jabar menyalurkan bantuan sosial, bantuan PPKM Level 4 sebanyak total 6,5 ton kepada warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19," imbuhnya.

Sumarni mengungkapkan, pihaknya mengerahkan sebanyak 93 personel Bhabinkamtibmas dalam menyalurkan bantuan. Selain itu, pihaknya juga dibantu oleh unsur TNI.

"Dari 6,5 ton beras tersebut, masing-masing warga yang terdampak pandemi Covid-19 berhak menerima 5 Kg beras bantuan PPKM Level 4," jelasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Erdi A. Chaniago berharap apa yang dilakukan pihak kepolisian tersebut dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban warga masyarakat, khususnya yang terdampak pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM Level 4 ini," pungkasnya.