Rizal Ramli Figur Cocok Wujudkan Cita-cita Para Pendiri Bangsa Dan Berantas Oligarki

DR. Rizal Ramli/Net
DR. Rizal Ramli/Net

Banyak pihak menyadari bahwa Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat adil dan makmur sebagaimana yang dicita-citakan oleh para pendiri bangsa belum juga terwujud. Pasalnya selama ini negara dikuasai oleh para oligarki.


Ditegaskan Direktur Pusat Riset Politik, Hukum, dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam, ekonom senior Dr Rizal Ramli sebagai figur yang sangat cocok untuk memimpin Indonesia kedepan.

"Beliau dapat menjadi antitesa dari kepemimpinan Jokowi yang banyak dinilai terlalu slow," ujar Saiful seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Senin pagi (16/5).

Dalam pandangannya, ketegasan Rizal Ramli sangat dibutuhkan Indonesia yang saat ini berada di bawah cengkeraman oligarki. Dengan visi dan misi yang akan dijalankan RR, sapaan akrabnya, akan menjadi ancaman tersendiri bagi oligarki di Indonesia.

"Saya kira sudah saatnya Indonesia ke depan dipimpin oleh sosok yang memiliki visi dan misi yang jelas tentang Indonesia. Tidak cenderung diserahkan semuanya kepada pasar, sehingga kita hanya jadi penonton di negeri yang kita cintai ini," terang Saiful.

Karena, lanjut Saiful, kondisi bangsa saat ini terlihat sangat memprihatikan. Di mana, seolah-olah Indonesia tidak berdaulat, seperti ditawarkan begitu saja kepada asing yang bertentangan dengan kedaulatan bangsa.

"Untuk itu diperlukan sosok pemberani untuk mengusir segala bentuk tumbuh berkembangnya oligarki di Indonesia. Salah satunya adalah dengan mempercayakan kepada tokoh yang pemberani seperti Rizal Ramli," pungkas Saiful.