RSHS Bandung Siapkan 3 Tim Vaksinator Untuk Vaksinasi Besok

Kepala Bidang Pelayanan Medik RSHS Bandung, Zulvayanti/Repro
Kepala Bidang Pelayanan Medik RSHS Bandung, Zulvayanti/Repro

Sejumlah persiapan tengah dilakukan Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung jelang vaksinasi bagi 21 pejabat di lingkungan Pemprov Jabar. RSHS Bandung membentuk 3 tim vaksinator untuk penerima vaksin Covid-19.


Adapun 21 pejabat tersebut, di antaranya Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, Kapolda Jabar Irjen Ahmad Dofiri, tokoh keagamaan dari Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah serta dari Keuskupan Bandung, dan organisasi profesi IDI, termasuk tokoh masyarakat di Jabar.

Kepala Bidang Pelayanan Medik RSHS Bandung, Zulvayanti menjelaskan, tim tersebut terdiri dari vaksinator bagian administrasi untuk pendaftaran dan pelaporan kecatatan. Kemudian, tim medis yang bertugas menscreening serta memberikan vaksinasi, serta tim yang siap sedia jika terjadi kejadian atau efek samping dari pemberian vaksin tersebut.

"Para calon penerima vaksin itu akan dilakukan vaksinasi setelah dilakukan screening kesehatan oleh tim dokter dari RSHS Bandung," kata Zulvayanti, Rabu (13/1).

Setelah vaksinasi dilakukan, terang Zulvayanti, para penerima vaksin akan diobservasi selama 30 menit. Jika tidak terjadi kejadian lanjutan pasca vaksinasi, maka mereka akan diberikan kartu terima vaksin.

Dalam pelaksanaan vaksinasi yang akan dilakukan Kamis (14/1) besok, Zulvayanti berharap dapat berjalan baik dan lancar. Sehingga dari kegiatan tersebut akan menjadi momen mulai dilaksanakannya vaksinasi Covid-19.