Sabet Juara PCI Jabar 2021, Khalila Harumkan Nama Purwakarta

Khalila Hazna Chairunnisa/RMOLJabar
Khalila Hazna Chairunnisa/RMOLJabar

Dara cantik berusia 12 tahun, Khalila Hazna Chairunnisa,dinyatakan sebagai juara pertama pada ajang Pemilihan Puteri Cilik Jawa Barat 2021 yang digelar oleh Meet and Greet Puteri Remaja Indonesia (PRI) dan Puteri Cilik Indonesia (PCI) Jawa Barat pada 1-3 April 2021 lalu di Grand Pasundan Bandung.


Pada ajang bergengsi tersebut, pelajar kelas 6 SDN 10 Nagri Kaler yang berdomisili di Perum Panorama mewakili Kabupaten Purwakarta.

"Bulan Oktober 2021 nanti, Khalila akan mewakili Jawa Barat dalam ajang nasional pemilihan Putri Cilik Indonesia 2021 di Jakarta. Kami atas nama keluarga mohon doa dan dukungannya dari seluruh masyarakat Purwakarta," kata sang Ibunda, Shinta Nurbayuningsih melalui sambungan selulernya, Senin (5/4).

Shinta mengaku sangat bersyukur atas pencapaian putrinya tersebut. Sebelumnya, Khalila juga telas lolos sebagai finalis dari sekian banyak peserta anak berbakat dan berprestasi se Jawa Barat. "Meski melalui proses panjang dan berat, saya bangga dia bisa lolos," tuturnya.

Dalam mendidik Khalila, sang Ibunda harus bekerja keras, ia terus melatih sang putri dimulai dari keterampilan, kemampuan berbicara, public speaking, sampai kemudian harus mengikuti karantina. "Jadi, ketika Khalila dinobatkan sebagai puteri cilik, saya sangat bersyukur," ujarnya.

Sementara, Guru Pendamiping Khalila, Dewi melihat siswanya itu menguasai ragam pelajaran. Sejak duduk di kelas satu , ia sudah meraih peringkat pertama. Hasil tersebut berlanjut hingga saat ini di kelas enam. "Saya optimis etika khalila mengikuti ajang dibidang modelling dan akademik. Siswa saya ini memiliki cita-cita ingin menjadi dokter," kata Dewi.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Purwanto menyatakan apresiasi atas prestasi Khalila yang saat ini masih tercatat sebagai pelajar di SDN 10 Nagri Kaler.

"Khalila sudah membawa nama baik Kabupaten Purwakarta ke tingkat Jawa Barat dan nanti akan maju di tingkat nasional. Ini berkat dukungan orangtuanya, guru dan orang-orang disekitar," ujarnya seraya mengatakan pihaknya akan mendukung Khalila untuk terus berprestasi ditingkatan yang lebih tinggi lagi.