Safari Politik Ke Jabar, AHY Ingin Perkuat Elektabilitas Partai

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono saat melakukan safari politik di Jabar/Istimewa
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono saat melakukan safari politik di Jabar/Istimewa

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kini tengah melaksanakan safari politik ke Jabar. Safari politik tersebut bertujuan untuk memperkuat elektabilitas serta mengonsolidasikan Partai Demokrat di tingkat daerah terutama di Jabar.


AHY mengatakan, usai mengalami insiden kudeta oleh Moeldoko, kini Partai memasuki babak kebangkitan. Ia mengaku perjalanan yang dilalui beberapa waktu lalu merupakan perjalanan yang sangat berharga.

"Apa yang kami lalui atas pengambilan alihan Partai Demokrat yang sah patut disyukuri karena menjadi pembelajaran yang berharga," kata AHY disela safari politik di Jabar, Kamis (3/6).

Ia menyebut perjuangan selama tiga bulan lebih Partai Demokrat melawan kezaliman dan mendapatkan hikmah untuk menguat internal partai. 

"Alhamdulilah kami lulus ujian sekaligus menunjukan bahwa Demokrat itu InsyaAllah konsisten memperjuangnkan apa yang menjadi milik kita," lanjutnya.

AHY menilai elektabilitas Partai Demokrat dalam kondisi meningkat. Akan tetapi, ia meminta pengurus Partai Demokrat di daerah tetap menjaga soliditas guna mengantisipasi insiden kudeta kembali terjadi menjelang suksesi 2024.

"Karena ancaman itu bisa muncul lagi suatu saat apalagi dalam perjalanan kita terjadi tren kenaikan elektabilitas bukan karena diam," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Demokrat Jabar Asep Wahyuwijaya menambahkan, kedatangan AHY ke Jabar menjadi sinyal kesiapan Partai Demokrat untuk menyukseskan keikutsertaan dalam regenerasi kepemimpinan di 2024.

"Safari politik Ketum AHY ke Jabar untuk mengonsolidasikan seluruh elemen kekuatan partai. Demokrat siap menghadapi estafet kepemimpinan pada tahun 2024," tambahnya.

Selain itu, imbuh Asep, safari politik AHY ke Jabar guna memastikan konsolidasi tim pemenangan guna memperkuat jaringan di daerah. Pihaknya juga membicarakan harapan, diskusi mengenai segala kemungkinan yang harus dilakukan dengan semua kalangan, dan merespon kegelisahan.

"Tujuan prinsip dan mendasar yang ingin didapatkan dari hasil safari politik yang dilakukan adalah menguatkan Partai Demokrat di semua tingkatan," tukasnya.