Safari Ramadhan, "bjb Berbagi Ramadhan Memberi" Digelar Serentak di 7 Kota

Safari Ramadhan bank bjb/Istimewa
Safari Ramadhan bank bjb/Istimewa

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (bank bjb) kembali mengadakan kegiatan Safari Ramadan, kali ini mengusung tema "bjb Berbagi, Ramadan Memberi". Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di 15 lokasi kantor cabang yang tersebar di berbagai daerah operasional bank bjb di Indonesia.


Setelah sebelumnya terselenggara di Kantor Cabang Rawamangun, Jakarta Timur, kali ini giliran 7 Kantor Cabang turut menyelenggarakan Safari Ramadan 1443 Hijriah secara seretak, yaitu di Kantor Cabang Palembang, Kantor Cabang Pandeglang, Kantor Cabang Khusus Banten, Kantor Cabang Cianjur, Kantor Cabang Tegal, Kantor Cabang Surakarta dan Kantor Cabang Balikpapan, Rabu 13 April 2022. 

Acara dihadiri oleh jajaran manajemen bank bjb di antaranya Komisaris Utama Independen bank bjb Farid Rahman, Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi beserta jajaran di Kantor Cabang Palembang, Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb Suartini beserta jajaran di Kantor Cabang Pandeglang, Direktur Information Technology, Treasury & International Banking bank bjb Rio Lanasier beserta jajaran di Kantor Cabang Khusus Banten, Direktur Keuangan bank bjb Nia Kania beserta jajaran di Kantor Cabang Cianjur, Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari beserta jajaran di Kantor Cabang Tegal, Komisaris bank bjb Muhadi dan Direktur Kepatuhan bank bjb Cecep Trisna beserta jajaran di Kantor Cabang Surakarta, dan Direktur Operasional bank bjb Tedi Setiawan beserja jajaran di Kantor Cabang Balikpapan. 

Berbagai kegiatan seperti buka puasa bersama, zikir, salawat, salat berjamaah, tausiah, dan ramah tamah antar karyawan digelar agar karyawan dapat meningkatkan sinergitas dan kolaborasi yang sejalan dengan program budaya perusahaan tahun 2022 yaitu bjb Trust Cross Collaboration. Let’s make bjb Better, Through Better Engangement and Productivity, mengingat kolaborasi adalah hal penting yang harus dilakukan oleh seluruh insan bank bjb untuk mencapai visi dan misi BPD terbesar di Indonesia.

Dalam Safari Ramadan kali ini, melalui program bjb Berbagi, Ramadan Memberi, bank bjb juga turut membagikan bantuan ke beberapa Panti Asuhan, Yayasan dan Pondok di antaranya Panti Asuhan Nur Asiyah, Panti Asuhan Hakiki, Panti Asuhan As Solihin di Palembang, Yayasan Daar Ruhama, Yayasan Minhajunnidzom Dlou El-Ghona, Rumah Singgah Wisma Berkah di Pandeglang, Yayasan Kreasi Bangun Semesta, Yayasan Pencak Silat Terumbu Banten, Pondok Tahfidz Putri Al Insaan Nancang Waringin di Serang, Yayasan Perisai Langit, Yayasan Assafiliyah Miftahul Fallah, Yayasan Al Fadillah di Cianjur, Yayasan Al-Huda, Yayasan Istiqomah di Tegal, Panti Asuhan Keluarga Muhammadiyah, Panti Yatim Indonesia, Graha Yatim & Dhuafa di Surakarta, Al Fuqoro Wal Masakin, Panti Asuhan As Sakinah, dan Panti Asuhan Al Ikhlas di Balikpapan. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian bank bjb terhadap keberadaan anak-anak yatim piatu.  

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian bank bjb terhadap masyarakat, sekaligus menegaskan komitmen bank bjb untuk selalu membantu dan mendukung berbagai kegiatan positif yang dilakukan lembaga-lembaga amal.   

"Pemberian bantuan dari bank bjb, merupakan bagian Tandamata bank bjb, atas dukungan masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada bank bjb, sehingga tetap tumbuh positif dan terus berkontribusi bagi ekonomi Indonesia," ujar Yuddy, dikutip dari laman resmi bank bjb.

Kegiatan bjb Berbagi, Ramadan Memberi juga merupakan bagian Program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai wujud nyata kepedulian bank bjb dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan lingkungan. Bantuan untuk lembaga amal, yang nantinya akan diberikan pada setiap Safari Ramadan, juga sebagai rasa syukur bank bjb atas capaiannya berhasil mencatatkan kinerja sangat baik dengan mampu tumbuh di atas rata-rata pertumbuhan industri perbankan.

Disampaikan Yuddy, Program CSR bank bjb telah banyak memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya di sektor pendidikan, kesehatan dan lingkungan hidup yang secara rutin dilaksanakan di berbagai wilayah, tidak hanya wilayah Jawa Barat dan Banten, tetapi hingga ke beberapa kota besar di Indonesia.

"Tandamata bank bjb merupakan wujud kepedulian bank bjb terhadap pembangunan ekonomi, peningkatan kualitas hidup masyarakat, lingkungan dan pendidikan," ucap Yuddy.

bank bjb senatiasa menjadikan program CSR sebagai bagian integral dari bisnis yang dijalankan dengan mengimplementasikan profit berasal dari masyarakat dan kembali ke masyarakat. bank bjb menjadikan program CSR sebagai bagian integral dari bisnis yang dijalankan dengan mengimplementasikan profit yang berasal dari masyarakat dan kembali ke masyarakat.

Sementara beberapa kepala sekaligus pemilik Panti Asuhan/Yayasan/Pondok menyampaikan syukur alhamdulillah dengan bantuan yang diberikan kepada beberapa Panti Asuhan/Yayasan/Pondok ini dapat bermanfaat. Apalagi bantuan diterima di bulan suci Ramadan. Semoga Allah dapat memberikan pahala dan rezeki yang melimpah kepada bank bjb dan hamba Allah lainnya yang telah memberikan bantuannya. Mudah-mudahan bank bjb dapat selalu memberikan layanan yang terbaik, lebih maju, terpercaya dan mudah-mudahan juga dapat memberikan manfaatnya kepada masyarakat.