Sah! Haji Aming Pimpin PAN Purwakarta

Haji Aming dalam Musda PAN Purwakarta/RMOLJabar
Haji Aming dalam Musda PAN Purwakarta/RMOLJabar

Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Purwakarta bersama 14 DPD kabupaten/kota lain di wilayah Jawa Barat menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-5 yang dilakukan secara virtual, di Sekretariat Jalan Kemuning, Nagri Kaler, Minggu (17/1).


Keputusan Musda yang dibacakan langsung oleh Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan itu ditetapkan 4 orang formatur yang diberi tugas untuk menyusun kepengurusan DPD PAN Kabupaten Purwakarta periode 2020-2025.

"Kami tetapkan 4 orang formatur yaitu, saudara; Haji Aming, Agus Sundana, Agus Sugianto dan Suhendar Mulyana. Kemudian 4 orang ini kami minta untuk segera melakukan musyawarah mufakat untuk menetapkan Ketua DPD PAN Purwakarta dan menyusun kepungurusan dalam tempo paling lama satu bulan dari sekarang," kata Zulkifli Hasan.

Zulkifli juga memerintahkan setelah menyusun kepengurusan di tingkat kabupaten, para formatur juga harus segera menyusun kepengurusan tingkat kecamatan. "Silahkan disusun dulu kepengurusan, kemudian bentuk pengurus di kecamatan, mau mantan kades boleh, mantan camat boleh atau silahkan cari yang mau berjuang bersama PAN," ujarnya.

Tak berselang lama, keempat formatur tersebut sepakat menunjuk Wakil Bupati Purwakarta, Haji Aming untuk memimpin DPD PAN Kabupaten Purwakarta untuk periode 2020-2025. "Kami sepakat memilih Kang Haji Aming sebagai Ketua DPD PAN Purwakarta," kata salah satu formatur, Suhendar Mulyana.

Sementara itu, Sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Purwakarta terpilih, Haji Aming mengucapkan terimakasih atas dukungan seluruh kader dan pengurus PAN Purwakarta. Ia akan bekerja semaksimal mungkin dalam mengemban amanah partai.

Soal target PAN Purwakarta dalam Pileg mendatang, Aming menargetkan perolehan suara satu kursi satu dapil. Saat ditanya apakah pada Pilkada Purwakarta dia akan mencalonkan diri sebagai Bupati Purwakarta? "Kita lihat saja nanti," kata Aming.