Sambangi Korban Puting Beliung, Relawan BN Holik Kasih Bantuan Sembako

Pemberian bantuan sembako/Ist
Pemberian bantuan sembako/Ist

Rombongan dari relawan kesehatan BN Holik Qodratullah mendatangi warga yang menjadi korban angin puting beliung di Desa Jaya Sampurna, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, kemarin. Kedatangan rombongan untuk memberikan bantuan berupa sembako yang dibagikan ke warga.


Demikian dikatakan Ketua Relawan Kesehatan BN Holik Qodratullah, Yeti Lestari.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warga yang terkena angin puting beliung. Desa Jaya Sampurna menjadi prioritas dan didahulukan, karena warga sangat memerlukan bantuan," kata Yeti.

Ia menyebutkan, pemberian bantuan ini sebenarnya telah rutin dilakukan tiap bulannya. Hal ini merupakan bentuk kepedulian Ketua DPRD Kabupaten Bekasi yang telah berkomitmen untuk terus membantu warga yang sedang kesusahan.

"Kegiatan pembagian sembako ini memang selalu dilaksanakan setiap bulan, dan digilir pada setiap desa," jelasnya.

Bantuan yang diberikan, tambahnya, berupa sembako yang berisi 3 liter beras, 4 mie instan, 1 liter minyak goreng, kecap, teh celup satu kotak, dan garam. Paket sembako ini diberikan kepada 200 warga tiap bulannya.

"Per paket sembako perkiraan harganya sekitar 60 ribu. Dan ini telah dilakukan semenjak BN Holik menjadi anggota DPRD. Saya berharap dengan pemberian bantuan ini, dapat meringankan beban warga yang sedang kesusahan. Apalagi disaat kondisi pandemi Covid-19 ini," tandasnya.