Sambangi Ponpes Keluarga Wagub Uu, Anies Baswedan Mulai Kampanye?

Kehadiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Pondok Pesantren Miftahul Huda, Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya pada Sabtu 1 Februari 2020 lalu, mengundang tanya. Pasalnya, ada Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum yang hadir dalam pertemuan tersebut.


 

Saat dikonfirmasi oleh Kantor Berita RMOLJabar, Uu membenarkan kedatangan orang nomor satu DKI Jakarta itu. Anies kata Uu, berbincang langsung dengan Dewan Pimpinan Pesantren Miftahul Huda KH Abdul Aziz Affandy yang tiada lain adalah pamannya.

"Jadi benar Pa anies datang ke pesatren saya Miftahul Huda, Manonjaya Tasikamalaya dan kehadiran beliau (Anies) tiba-tiba tanpa ada konfirmasi. Saya juga tidak tahu," kata Uu saat dihubungi melalui telepon selulernya, Kamis (6/2).

Hanya saja, kehadiran dirinya dalam pertemuan tersebut diminta langsung oleh pamannya (KH Abdul Aziz Affandy).

"Saya disuruh Mang Haji (KH Abdul Aziz Affandy). Kata Mang Haji barengan (dampingi) ada Pa Gubernur Jakarta," jelasnya.

Selanjutnya, Mantan Bupati Tasikmalaya itu menjelaskan, tidak ada pembicaraan yang khusus terkait kedatangan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan periode pertama Jokowi itu. Begitupun pihak ponpes yang hanya menjelaskan soal sejarah berdirinya ponpes milik keluarga orang nomor dua di Jabar itu.

"Mang Haji menjelaskan berdirinya pesantren, dan jumlah alumni ada 12.300 se Jabar. Kalau se Indonesia ada 300 ribu. Kemudian soal biaya di pesantren," katanya.

Kemudian, Anies pun berbicara soal pencapaian-pencapaian yang telah dilakukannya selama menjabat menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Kemudian juga Pa Anies berbicara tentang ekonomi nasional dan yang lainnya," pungkasnya.

Diberitakan di beberapa media online, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi beberapa Pondek Pesantren di Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat, pada hari Sabtu (1/2). Salah satu yang disambangi Anies adalah Pondok Pesantren milik keluarga Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, yaitu Pondok Pesantren Miftahul Huda Kabupaten Tasikmalaya.