Sambangi PP Persis, Sekjen PAN Minta Nasehat dan Doa Soal Kasus Hukum dengan Ade Armando

Sekjen PAN Eddy Soeparno bersama Wakil Ketua Umum PP Persis Ustadz Jeje Zaenudin/RMOLJabar
Sekjen PAN Eddy Soeparno bersama Wakil Ketua Umum PP Persis Ustadz Jeje Zaenudin/RMOLJabar

Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno bersilaturahmi dengan Pimpinan Persatuan Islam (Persis) di Kantor Persis, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bandung, Minggu (29/5).


Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Persatuan Islam (Persis) Ustaz Jeje Zaenudin beserta jajaran pengurus menyambut hangat silaturahmi tersebut.

Eddy Soeparno menyebut jika kedatangannya untuk menguatkan tali silaturahmi. Berbagai persoalan pun dibahas dalam pertemuan tersebut, dari mulai kebersamaan, toleransi hingga perpecahan di masyarakat.

Selain itu, Eddy mengaku pertemunnya juga untuk meminta nasehat dan doa kepada para pengurus Persis terkait proses hukum yang saat ini sedang dijalaninya.

"Saya memohon arahan, nasehat termasuk doa dari pengurus Persis agar saya dapat menjalankan proses hukum ini dengan baik," kata Eddy.

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI percaya kepolisian akan bekerja secara profesional. "Kami tetap percaya, bahwa pihak kepolisian sangat professional bekerja dan akan menjalankan tugasnya secara konsekuen," jelasnya.

Dalam kasus ini Eddy Soeparno dilaporkan pegiat media sosial Ade Armando melalui kuasa hukumnya Muannas Alaidid atas tuduhan pencemaran nama baik gegara cuitan di twitter pribadinya.

Eddy membantah dirinya menyebut jika Ade Armando sebagai 'penista agama'. Tidak ada kata-kata dalam cuitannya Eddy yang menyebut bahwa Ade Armando sebagai 'penista agama'. Eddy pun tidak menjelaskan Ade Armando secara spesifik, dia hanya menuliskan inisial dalam cuitannya.

"Saya mendukung pengusutan dan tindakan hukum kepada pelaku kekerasan terhadap AA, tapi saya juga mendukung tindakan hukum yang tegas kepada mereka yang menistakan agama dan ulama, termasuk AA," ucap Eddy melalui akun Twitternya @eddy_soeparno yang diunggah pada (12/4). 

Buntut dari laporan itu, Eddy Soeparno pun melaporkan balik Muannas Alaidid atas tuduhan pencemaran nama baik ke Polda Metro Jaya pada Senin (25/4) bulan lalu.

Laporan Eddy pun diterima dan terigester dengan nomor polisi: LP/B/2107/IV/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA, Tanggal : 25 April 2022.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum PP Persis Ustaz Jeje Zaenudin memberikan dukungan moril terhadap Eddy Soeparno dalam kasus hukum yang saat ini sedang dihadapinya. Dirinya berharap pihak kepolisian memandang suatu proses hukum dengan profesional, adil dan tidak tebang pilih.

"Kami ikut mensuport, mudah-mudahan kasus yang dihadapi Pak Sekjen betul ditangani kepolisian secara professional, adil tidak tebang pilih sehingga rasa keadilan masyarakat sejalan dengan keadaan hukum," kata Ustadz Jeje.

Di samping itu, Ustaz Jeje juga mendukung gagasan yang saat ini digaungkan oleh partai besutan Zulkifli Hasan tersebut.

"Kami ikut mendukung gagasan yang baik yang dikembangkan oleh PAN baik dalam gagasan Politik bangsa ke depan, pembangunan kesejahteraan keumatan, begitup pula tentang membangun kerukunan dan kedamaian," tegasnya.