Sambut Ramadhan, Dirut AP II Tinjau Bandara Husein Bandung

RMOLJabar. Menyambut bulan Ramadhan sekaligus persiapan menghadapi arus mudik Lebaran tahun 2019, Direktur Utama (Dirut) PT Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaludin meninjau kondisi Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Minggu (28/4).


Kedatangan sosok orang nomor satu di PT AP II (salah satu Badan Usaha Milik Negara) sekitar pukul 12.30 WIB itu, langsung disambut General Manager (GM) Bandara Husein Sastranegara Andika Nuryaman.

Begitu sampai, Awaludin yang mengenakan kemeja hitam itu langsung mengecek setiap jengkal Bandara Husein Sastranegara. Mulai dari sarana di bagian luar Bandara hingga melihat kesiapan fasilitas di dalamnya.

Kepada wartawan, Awaludin mengatakan bila kunjungannya hari ini sebagai upaya dalam mempersiapkan semua kebutuhan Bandara menyambut bulan Ramadhan dan menghadapi arus mudik lebaran tahun ini.

"Saya berkunjung ke salah satu Bandara yang (memang) dikelola oleh Angkasa Pura II (AP) yaitu Bandara Husein Sastranegara Bandung. Tujuannya tentu ingin melihat (sejauh mana) kesiapannya," ungkapnya.

Awaludin yang sempat berbincang langsung dengan sejumlah operator dan mengamati situasi Bandara Husein memastikan bila angkutan udara selama bulan ramadhan dan antisipasi angkutan lebaran telah disiapkan.

"Saya pastikan (semua sarana prasarana fasilitas akan berjalan dengan kesiapan yang maksimal. Kami juga terus melakukan assesment di 16 Bandara yang menjadi tanggung jawab Angkasa Pura II," tandasnya. [yud]