Sambut Segitiga Rebana, Aerocity Dan BIJB, Pepep Desak Bupati Majalengka Percepat Peningkatan SDM

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Pepep Saeful Hidayat, mendorong Pemerintah Kabupaten Majalengka lebih proaktif dalam menyambut datangnya program besar yang akan hadir di Kota Angin tersebut.


Dia meminta Bupati Majalengka Karna Sobahi untuk lebih fokus memberikan keahlian khusus bagi para warganya agar memnuhi kualifikasi yang dibutuhkan untuk menjadi pekerja di perusahaan-perusahaan yang akan beroperasi di Segitiga Rebana, Aerocity dan BIJB.

"Majalengka memiliki BIJB, Kawasan Aerocity, Segitiga Rebana serta kawasan super ekonomi pantura yang didalamnya terdapat Majalengka. Sehingga mau tidak mau kualitas SDM kita juga dinaikkan levelnya agar mampu bersaing dengan orang luar," ujar Pepep kepada Kantor Berita RMOLJABAR, Minggu (20/09).

Lebih lanjut Pepep berharap, banyaknya agenda pembangunan bersekala nasional di Majalengka memacu Pemkab lebih giat berbenah agar semua program tersebut membawa dampak positif bagi warganya.

"Harusnya Majalengka bisa lebih maju ketimbang daerah lain, kalau program besar yang tengah dijalankan pemkab ini salah urus, maka akan membawa dampak negatif bagi rakyatnya," harapnya.

Sekretaris DPW PPP Jabar itupun menegaskan, keberpihakan Pemerintah Kabupaten Majalengka dalam Menjawab tantangan tersebut, bisa dengan membuat Balai Latihan Kerja (BLK) yang fokus dalam peningkatan kualitas SDM warga Majalengka.

"Ketika ada penyerapan tenaga kerja, warga kita Majalengka dengan adanya BLK minimalnya mereka sudah memiliki sertifikat keahlian khusus, sehingga tidak sulit masyarakat Majalengka untuk ikut bersaing," tandasnya.