Sansan Ramdhani Resmi Pimpin HMI Purwakarta

Prosesi Pelantikan HMI Cabang Purwakarta oleh Badko Jawa Barat/RMOLJabar
Prosesi Pelantikan HMI Cabang Purwakarta oleh Badko Jawa Barat/RMOLJabar

Sejumlah Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Purwakarta periode 2020-2021 dilantik di aula Gedung Dakwah (Bale Sawala Syariah) oleh Badan Kordinasi (Badko) HMI Jawa Barat mewakili Pengurus Besar (PB) HMI, Minggu (10/1).


Kegiatan bertema "Rekonstruksi arah gerak HMI mewujudkan Purwakarta yang mandiri dan berkeadilan," dihadiri oleh Komisioner KPU, Bawaslu, serta Pejabat Pemda Purwakarta yang notabene jebolan HMI. 

Setelah menyerahkan Jabatan Ketua Umum, Didin Wahidin yang merupakan Ketua Umum Demisioner mengajak agar peran serta HMI berbanding lurus dengan misi HMI untuk mewujudkan kader yang mandiri. 

"Disamping itu sadar akan pergeseran nilai, harus menjadi esensi sehingga kemandirian kader bisa mengembalikan eksistensi HMI sebagai organisasi perjuangan," papar Didin.

Sementara itu, Ketua Umun HMI Cabang Purwakarta Periode 2020-2021 Sansan Ramdhani mengatakan, perubahan positif dan negatif menyelesaikan degradasi kader untuk menguatkan kualitas Insan Cita. 

"Semoga kepengurusan kedepan bisa lebih baik dengan meneruskan apa yang dulunya baik dan melengkapi kekurangan untuk mengoptimalkan potensi kader," terang Sansan. 

Ketua Umum Badko HMI Jawa Barat, Khoirul Anam Gumilar mengingatkan agar para pengurus senantiasa memanfaatkan waktu dan melakukan setiap hal dengan sebaik mungkin demi mewujudkan visi dan misi HMI. 

"Semangat berhimpun adalah semangat kekeluargaan, untuk berkolaborasi guna meningkatkan kualitas kader HMI," terang dia. 

Ketua Majelis Daerah (MD) Korps Alumni HMI (KAHMI) Purwakarta, Suherman Saleh mengucapkan apresiasi dan selamat untuk pengurus cabang yang baru dilantik. Menurutnya pelantikan ialah awal kerja keras. 

"Buktikan HMI punya kualitas kepemimpinan dengan cepat memilih pemimpin. Ubah cara berpikir. Satu lagi, kita siap mendukung penuh kepemimpinan Sansan seperti halnya mendukung kepemimpinan sebelumnya," terang pria yang baru-baru ini meraih gelar doktor. 

Di sisi lain, Bupati Purwakarta yang berhalangan hadir pada momen pelantikan itu, diwakili Kepala Dinas Pendidikan Purwakarta, Purwanto yang juga mengapresiasi peran dan partisipasi yang telah diberikan oleh HMI Purwakarta. "Mudah-mudahan menjadi peran HMI yang sangat dihargai oleh semua orang," bebernya. 

Ia juga berharap, HMI menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Purwakarta sebagai kontrol sosial dan mitra bagi Pemda. 

"HMI melahirkan kader yang terus belajar, karena sesungguhnya perkaderan merupakan insan yang terus belajar-belajar terus. Tunjukan kader HMI bermanfaat untuk diri, keluarga, agama dan negara," pungkasnya.