Sebelum Akhir Tahun, Surya Paloh Janji Umumkan Capres Partai Nasdem

Tiga Sosok Bacapres Nasdem yang disepakati pengurus se Indonesia/RMOL
Tiga Sosok Bacapres Nasdem yang disepakati pengurus se Indonesia/RMOL

Partai Nasdem bakal segera mengumumkan calon presidennya dalam waktu dekat ini.


Hal tersebut dijanjikan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di hadapan para kader Nasdem Maluku Utara, Kamis (22/9).

Dikatakan Surya, ia berjanji akan segera memutuskan dan mengumumkan calon presiden yang akan diusung Partai Nasdem sebelum akhir tahun 2022.

"Insyaallah Capres Partai Nasdem ini akan kita umumkan dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama. Mungkin sebelum akhir tahun Nasdem akan menjelaskan dan memberitahukan kepada masyarakat ini calon presiden Nasdem,” kata Surya.

Surya juga menyampaikan rasa terimakasihnya atas kerja keras Achmad Hatari begitu luar biasa menghadirkan gedung baru DPW Nasdem Maluku Utara yang rampung dibangun kurang lebih tiga tahun.

"Beliau (Achmad Hatari) yang bekerja begitu keras luar biasa dia menghadiahkan gedung ini. Nasdem berterimakasih, saya bangga sekali kepada seluruh kawan-kawan DPW Nasdem Maluku Utara ini,” ujarnya.

Dari sederet kunjungan kerja dan konsolidasi yang terus dilakukan di berbagai wilayah, Surya melihat ada kebangkitan kepercayaan publik terhadap Partai Nasdem. Hal itu menurut Surya tidak hanya di wilayah Jawa, tetapi hampir menyeluruh hingga ke pulau lain di Indonesia.

"Satu hal yang amat saya syukurin adalah pemahaman masyarakat dan penerimaan masyarakat terhadap Partai NasDem ini semakin hari semakin baik. Insyaallah pada Pemilu 2024 nanti Maluku Utara bersiap-siap untuk menerima berita ada kenaikan peringkat Partai NasDem,” demikian Surya.

Pada kesempatan itu Surya tampak didampingi Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat dan Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel.

Dengan diresmikannya gedung baru DPW Nasdem Maluku Utara diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan persiapan mencapai kemenangan Nasdem pada Pemilu 2024.

Kedatangan Ketua Umum Nasdem kelahiran Kutaraja Banda Aceh, 16 Juli 1951 itu mendapat sambutan meriah masyarakat dan para kader Nasdem di Maluku Utara.

Acara peresmian gedung DPW Nasdem Maluku Utara sendiri dihadiri ratusan kader dari 10 kabupaten dan kota se-Provinsi Maluku Utara.

Rencananya setelah kunjungan kerja di Ternate, Maluku Utara, Surya bersama pengurus DPP Partai Nasdem akan melanjutkan kunjungan kerja ke Kendari, Sulawesi Tenggara dan ke Makassar, Sulawesi Selatan.