Sejumlah Kader Migrasi Ke Demokrat, Ketua Perindo Pangandaran Pastikan Tetap Fatsun

Ketua DPD Partai Perindo Pangandaran, Cecep Nurhuda/Ist
Ketua DPD Partai Perindo Pangandaran, Cecep Nurhuda/Ist

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Pangandaran, Cecep Nurhuda angkat bicara soal migrasi yang dilakukan beberapa pengurus dan kadernya ke Partai Demokrat.


Menurutnya, perpindahan beberapa pengurus dan kader lantaran Partai Perindo tidak masuk Parliamentary Threshold (PT).pada Pemilu 2019, sehingga berdampak ke tahun politik 2024.

“Ya mungkin karena pergerakan partai dari DPP dan DPW yang masih terlihat vakum. Kami di internal tidak ada permasalahan apapun kok. Ya itu hak demokrasi,” tegas Cecep, Selasa (1/6).

Meski beberapa pengurus dan kader terbaik berpindah, namun Cecep yang masih menjabat anggota DPRD Kabupaten Pangandaran, akan tetap fatsun terhadap DPP Partai Perindo.

“Saya meyakini, Ketum kami akan membuat strategi supaya kembali masuk PT di 2024. Tinggal menunggu waktu saja, program pemberdayaan dari DPP untuk pergerakan DPW dan DPD sedang dirancang,” paparnya.

Ia menyebut, DPP Perindo sudah memerintahkan untuk mengubah kepengurusan di DPD hingga tingkat ranting. Bahkan perekrutan dan seleksi akan kembali dilakukan bagi kader yang solid dan bisa menjaga marwah partai.

“Kami akan tegas, siapapun kader yang tidak menjaga marwah Partai Perindo, kami akan memberikan peringatan dan pemecatan. Saya sudah menemukannya kok siapa saja,” ungkapnya.

Cecep menilai, partai politik adalah wadah berinovasi, berkarya dan bersosial untuk kesejahteraan masyarakat. Hanya saja, ia tetap menyesalkan beberapa pengurus dan kader berpindah.

“Meski kita sudah berbeda partai, persahabatan harus tetap abadi. Kan nilai politik yang sesungguhnya adalah kemanusiaan,” pungkasnya.