Sejumlah Tenaga Medis Di Garut Pilih Tinggal Di Hotel Yang Disediakan Pemkab

Pemkab Garut saat ini telah menyediakan tempat tinggal khusus bagi para tenaga medis yang menangani pasien Covid-19.


Bupati Garut, Rudy Gunawan menyebutkan, baru ada enam orang tenaga medis yang memilih tidak pulang setelah melaksanakan tugas menangani pasien di ruang isolasi RSUD dr Slamet Garut. 

Mereka lebih memilih untuk pulang ke tempat khusus yang telah disediakan Pemkab Garut, yakni Hotel Agusta di wilayah Kecamatan Tarogong Kaler.

"Sudah ada enam orang tenaga medis yang tidak pulang ke rumahnya. Mereka memilih untuk pulang ke tempat khusus yang telah kami sediakan yakni di Hotel Agusta," ujar Rudy, Selasa (21/4).

Dikatakannya, para tenaga medis tersebut memilih tidak pulang ke rumah untuk mencegah terjadinya hal yang tak diharapkan. 

"Mereka sangat rentan tertular virus corona dari pasien yang ditanganinya sehingga mereka pun memilih cara aman dengan tidak pulang dulu ke rumahnya," terangnya.

Rudy menyampaikan, selain menyediakan tempat khusus, pihaknya juga sudah menyiapkan sarana angkutan khusus untuk antar jemput enam tenaga medis tersebut. 

"Cara ini cukup aman guna mencegah atau paling tidak meminimalisir resiko terjadinya penularan virus kepada yang lainnya," tandasnya.