Selain Mampu Mengerek Elektabilitas, Cawapres Prabowo Harus Komplementer

Prabowo Subianto/Net
Prabowo Subianto/Net

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengatakan, calon wakil presiden (Cawapres) yang paling ideal sebagai pendamping Prabowo Subianto harus mampu mengangkat secara elektoral.


“Pasti yang bisa mengerek elektabilitas beliau ya dan komplementer,” kata Fadli Zon kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (22/9).

Menurutnya, Prabowo butuh Cawapres dari kalangan religius dan tokoh sipil untuk saling melengkapi. Hal tersebut karena latar belakang Prabowo sebagai sosok nasionalis yang juga purnawirawan militer.

"Ya komplementer. Kalau Pak Prabowo nasionalis ya tentu orangnya harus lebih deket dengan agamis. Kalau (Pak Prabowo) militer (wakilnya) sipil. Itu yang komplementer," tuturnya diwartakan Kantor Berita Politik RMOL.

Namun, Fadli menyebut saat ini proses menuju Pemilu 2024 masih panjang. Menurutnya, dinamika akan terus berubah sampai tahun 2023.

"Menurut saya itu dinamikanya masih berproses kita belum. Bisa bilang apa-apa karena dinamika masih terus jalan dan berproses jadi diskusi-diskusi tentang hal itu masih terlalu pagi. Mending kita bahas hal konkret dulu karena itu kan satu tahun lagi," pungkasnya.