Selama Belum Kondusif, Buka-Tutup Jalan Tetap Berlaku Di Kota Bandung

Petugas saat menutup ruas jalan di Kota Bandung/Net
Petugas saat menutup ruas jalan di Kota Bandung/Net

Pemerintah Kota Bandung memastikan akan terus melakukan buka-tutup sejumlah ruas jalan. Hal tersebut untuk meminimalisasi kegiatan masyarakat guna menekan penyebaran Covid-19.


"Sampai saat ini Forum Komunikasi Lalu Lintas angkutan Jalan berdasarkan rapat tetap penutupan beberapa ruas jalan di Kota Bandung," ujar Kasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol M Rano Hadianto, di Balai Kota Bandung, Selasa (23/2).

Rano memastikan akan terus melakukan buka-tutup jalan selama kondisi pandemi Covid-19 belum tuntas. Namun, keputusan terkait buka-tutup tetap diserahkan kepada pimpinan Kota Bandung.

"Kita menunggu Ratas kembali, sambil menunggu hasil sejauh mana tingkat penyebaran Covid-19 yang ada di Kota Bandung, mungkin ke depan apabila dinyatakan kondusif kemudian pimpinan Kota Bandung menyatakan clear ke depan nantinya bisa dilaksanakan penormalan kembali," jelasnya.

Rano menambahkan, ada sekitar 23 ruas jalan yang dilakukan buka-tutup di masa PSBM Proporsional. Jalan-jalan tersebut masuk dalam kategori Ring 1 dan Ring 2. 

"Sejumlah 23 ruas jalan, mulai Ring 1 itu jalan protokol di pusat kota, Ring 2 adalah ruas-ruas jalan lapis kedua, periode waktunya tetap, mulai pukul 1800-05.00 pagi," tandasnya.‎