Selamat Bertugas untuk Bang Zulkifli Hasan, Sang Pelopor Politik Gagasan

Ketua DPP RGP2024, Heru Subagia/RMOLJabar
Ketua DPP RGP2024, Heru Subagia/RMOLJabar

Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai pioner Partai Gagasan sepantasnya mendapatkan apresiasi penuh semua pihak. PAN adalah partai yang dikenal sangat kental dengan berfikir reformis, kritis dan kontekstual. 

Dinamika politik PAN dalam lompatan inovasi politik yang cerdas. Gagasan besar sekali ada dan hadir dalam Rumah PAN.

Patut diacungkan jempol, kiprah PAN dalam kontestasi politik nasional selalu hadir mendahulukan rasa citra politik elegan PAN berhasil lepas belenggu politik identitas. Melepaskan atribut sempit dan berhasil memodernisasi partai. 

Terobosan politik kenegarawanan sebagai solusi kompromi politik kebangsaan. Cara berpikir cerdas dan visioner menuju Indonesia negara maju 2040. 

Partai Amanat Nasional diyakini yang akan siap mengawal dan mendorong setiap agenda pembangunan nasional berkelanjutan. 

Menjadi partner terdepan dengan mengutamakan kepentingan negara dan bangsa. 

Modernisasi Partai menuju partai inklusif, ideologi partai yang sesuai harmonika kebangsaan. 

PAN sebagai partai terbuka dengan ideologi Baru Nasionalis-Religius memberikan representasi masyarakat Indonesia yang multikultural. 

Memberikan jaminan partai yang nasional yang akan menjadi wadah besar aspirasi masyarakat atau semua golongan yang ada dalam wilayah NKRI. 

Sebagai Partai yang mendahulukan rasionalitas  dan mengembangkan model politik gagasan, tentunya sangat selaras dengan perjuangan dan cita-cita Relawan Ganjar Pranowo (RGP2024) 

Kami sepakat dan sekata dengan PAN berkaiatan politik gagasan yang memperjuangan citra rasa kebangsaan dan inovasi produk-produk kebijakan yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.  

Jadi, RGP2024 memberikan dukungan dan dorongan  partisipasi publik ke PAN untuk selaku berkarya dan berinovasi bagi kepentingan masyarakat, negara dan bangsa 

Sangat tepat jika Presiden Jokowi Widodo memberikan mandat khusus Ketum PAN Bapak Zulkifli Hasan menjadi Menteri Perdagangan RI di Kabinet Indonesia Maju (2019-2024) yang diumumkan hari ini, Rabu (15/06). 

Sebagai partai pendukung  pemerintah tentunya kader terbaik Partai Bapak Zulkifli Hasan akan sangat dibutuhkan untuk membantu program-program pemerintahan terutama dibidang perdagangan untuk masa kerja 2 tahun kedepan. 

Sekarang PAN berada dalam barisan pemerintah tentunya berbagai Gagas politik PAN akan mewarnai dan memberikan atmosfir segar pada tatanan dinamika politik Indonesia. 

Dengan berada dalam wilayah kerja eksekutif  sebagai pembantu Presiden tentunya Gagasan Politik PAN akan mudah diterjemahkan dalam pekerjaan.

Akan diterima sebagai bagian kerja nasional dan diharapkan membawa manfaat untuk mencapai  nasional dan sebagai acuan berperilaku politik  di tataran  global.

Kami atas nama Pengurus Pusat DPP RGP2024 mengucapkan selamat bertugas dan berkarya untuk Bapak Zulkifli Hasan Sebagai Menteri Baru Perdagangan RI.

RGP2024 sangat percaya Bapak Zulkifli Hasan akan menjalankan tugas dengan sepenuh hati, penuh dedikasi dan selalu diselimuti integritas, memberikan totalitas bekerja untuk pencapaian tugas dan fungsinya secara maksimal.

RGP2024 memberikan dukungan penuh Bapak Zulkifli Hasan atas jabatan barunya sebagai Menteri Perdagangan. 

Sekali lagi, Kami Pengurus DPP RGP2024 mengucapkan selamat bertugas dan berkarya Bapak Zulkifli Hasan, menjadi Menteri terbaik untuk bangsa dan negara Indonesia tercinta.

Penulis adalah Ketua Relawan Ganjar Pranowo 2024 (RGP2O24).