Selamatkan Lahan Kritis, PDI P Akan Gaungkan Program Go Green Di 2020

Diawal tahun 2020 mendatang PDI Perjuangan akan mulai melakukan sebuah gerakan penyelamatan lahan kritis yang saat ini terjadi di wilayah Jawa Barat.


 

Program banteng moncong putih bertajuk go green yang diberi nama Leuweung Pajajaran itu adalah kegiatan penanaman 89 pohon endemik asli dari wilayah pasundan.

Demikian diungkapkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono dalam keterangan kepada para wartawan, Minggu (29/12).

Sesuai rencana, kata Ono, kegiatan tanam pohon yang diinisasi partainya ini akan dilaksanakan pada tanggal 2 Februari 2020 oleh setiap pengurus DPC, PAC, dan ranting.

"Selain di kawasan hutan, penanaman pohon ini juga secara massif difokuskan di tiap kabupaten/kota yang terlintasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum," ungkapnya.

Ono menilai, selama ini pemerintah belum optimal melibatkan masyarakat dalam upaya pelestarian lingkungan salah satunya ikut mendorong Program Citarum Harum.

"Sehingga PDI P sebagai partai pemenang (Pemilu 2019) perlu melakukan langkah. Semoga ini jadi gerakan bersama rakyat dalam pelestarian lingkungan," harap Ono.