Sembilan Pendaftar Resmi Ikut Seleksi Balon Wakil Bupati Bandung Di Demokrat

Sembilan pendaftar resmi mengikuti seleksi bakal calon (balon) wakil bupati Bandung di Partai Demokrat untuk kontestasi Pilbup Bandung tahun 2020.


 

Kepastian tersebut setelah Partai Demokrat Kabupaten Bandung menerima formulir dan berkas pencalonan dari 9 figur dihari terakhir penutupan pendaftaran Jumat (31/1) kemarin.

Demikian informasi yang disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bandung Endang SH dihubungi melalui ponselnya, Sabtu (1/2).

Endang menyebut, kesembilan pendaftar itu diantaranya Kader Partai Demokrat yang juga pengurus Inkindo (Ikatan Nasional Konsultan Indonesia) Bandung Deny Zaelani.

Kemudian akuntan Ery Juwono, Ketua Laskar Aswaja (Ahlusunnah Wal Jamaah) Jawa Barat yang juga Politisi PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Ade Abdul Azis.

Lalu calon DPD RI tahun 2019 yang gagal masuk senayan A Mulyana, pengurus Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/ Polri (FKPPI) Baleendah Iyan Sofyan Efendi.

Selanjutnya aktivis pendidikan dari Kota Bandung yang sempat ikut seleksi balon untuk Pilbup Bandung di Partai Nasdem tapi gagal lolos Asep B Kurnia (Aa Maung).

Setelah itu mantan caleg Demokrat dapil Jawa Barat XII Indra Aziz, kader Demokrat Doni Mulyana, dan mantan caleg Demokrat dapil 7 Kabupaten Bandung Nova Indriani.

"Mereka (ke-9 pendaftar) ini akan ikut tahap selanjutnya yakni seleksi administrasi dan kompetensi serta survei pada bulan April dan bulan Mei mendatang," kata Endang.